Shin Tae-yong Tak mau Anggap Remeh Kamboja

Shin Tae-yong Tak mau Anggap Remeh Kamboja Kredit Foto: PSSI

Menghadapi Kamboja di pertandingan pertama Grup B AFF Suzuki Cup 2020, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau gegabah. Ia menganggap tim negeri Land of The Khmer itu memiliki kekauatan yang patut diwaspadai.

“Saya tidak setuju dengan anggapan bahwa akan ada tim yang mudah di sini seperti yang dilakukan beberapa pelatih. Dalam sepak bola, apapun dan segalanya bisa terjadi. Kuncinya kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Sama saja apakah kita melawan Kamboja, Laos, Malaysia atau Vietnam,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengatakan saat ini seluruh pemain sudah siap menjalani laga perdana. Ia pun menginstruksikan agar persiapan yang sudah dijalani selama ini dapat diterapkan dalam pertandingan nanti.

Kekhawatiran saya adalah agar para pemain mengikuti gameplan yang telah ditetapkan dan melanjutkan dengan intensitas yang telah mereka tunjukkan dalam latihan. Dan saya percaya bahwa tim menjadi lebih baik dan lebih baik secara mental,”Ucapnya.

Sementara itu pelatih kepala Kamboja Ryu Hirose mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan melawan Malaysia.

“Kami akan terus bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Malaysia. Tidak masalah siapa yang kita lawan. Filosofinya akan sama,” kata Hirose.

Baca Juga: Malaysia dan Vietnam Raih Kemenangan Perdana di AFF

Sebelumnya Kamboja dalam pertandingan pertama dikalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Di Piala AFF, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini