Menteri Jokowi yang Mau Nyapres, Demokrat Kasih Contoh: Seperti yang Pernah Dilakukan Pak SBY

Menteri Jokowi yang Mau Nyapres, Demokrat Kasih Contoh: Seperti yang Pernah Dilakukan Pak SBY Kredit Foto: Twitter/Susilo Bambang Yudhoyono

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa menteri Presiden Jokowi punya hak untuk ikut Pilpres 2024.

Namun demikian, menurutnya ada hal yang perlu dilakukan oleh para menteri. Yakni memberikan kerja nyata agar masyarakat bisa menilai dan memberi dukungan.

Baca Juga: Usai Kalahkan Kubu Moeldoko, Elektabilitas Partai Demokrat Langsung Melengking Tinggi

"Setelah itu, baru turun gelanggang di 2024 dengan meninggalkan warisan yang baik untuk penerusnya, seperti yang pernah dilakukan oleh Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," ujarnya kepada GenPI.co, Rabu (8/12).

Dirinya juga berharap berharap menteri Jokowi fokus pada Covid-19 terlebih dahulu dari pada Pilpres 2024. Terlebih lagi karena Covid-19 masih menjadi masalah besar di tanah air.

"Setiap warga negara Indonesia, termasuk para menteri, memiliki hak dan sah-sah saja jika berkeinginan menjadi calon presiden di 2024," ujar Herzaky.

Meski begitu, menurutnya, para menteri harus ingat bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk menyejahterakan rakyat terlebih dahulu sebelum memfokuskan diri pada Pilpres.

"Mereka harus mengingat, ada tugas dan tanggung jawab besar yang sedang mereka emban saat ini. Rakyat sedang susah karena pandemi Covid-19," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini