Partai Ini Sudah Tahu Soal Reshuffle yang Jokowi Rencanakan? Ternyata Oh Ternyata...

Partai Ini Sudah Tahu Soal Reshuffle yang Jokowi Rencanakan? Ternyata Oh Ternyata... Kredit Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto/Handout

Presiden Jokowi kemungkinan besar batal melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon. Namun, PDIP sudah tahun menteri yang bakal digeser dan dicopot.

"Kemungkinan ada reshuffle, tapi geser posisi,” ujar sumber tokoh PDIP di Jakarta, Selasa (7/12).

Dia memastikan bahwa reshuffle tidak akan dilakukan pada Rabu (8/12). Sekalipun, besok adalah Rabu Pon,yang biasa digunakan Jokowi untuk merombak kabinet.

“Setahu saya besok tidak ada resfhule,” tandasnya.

Baca Juga: Menteri dari PDIP ini Minta ke ASN: Jangan Kritik Pemerintah!

Sementara itu, pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, menilai isu reshuffle pada Rabu Pon sudah terlanjur menyeruak ke permukaan. Hal ini menurutnya tidak disukai Jokowi.

"Biasanya Pak Jokowi kalau sudah diperkirakan dan diomongin orang justru malah nggak jadi," kata Hendri.

Menurutnya faktor sudah digembar-gemborkan tersebut menjadi satu alasan Jokowi urung mengumumkan jajaran menteri yang direshuffle.

"Karena dia orangnya enggak ingin ditebak kan," ungkapnya.

Hendri justru melihat Jokowi akan mengalihkan fokus isu reshuffle ini pada penanganan sejumlah bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia pada beberapa hari belakangan.

Baca Juga: Sosok Ini Disebut Isi Posisi Jubir Presiden Jokowi, Jawaban Asrul Sani Bisa Jadi Bocoran?

"Mungkin Pak Jokowi saat ini sedang sibuk untuk urusan beberapa bencana yang terjadi ya, ada Sintang, ada Semeru," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini