Nasdaq Stockholm Umumkan 21Shares Daftarkan Dua Catatan di Bursa ETN

Nasdaq Stockholm Umumkan 21Shares Daftarkan Dua Catatan di Bursa ETN Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic

Nasdaq Stockholm mengumumkan bahwa 21Shares telah mendaftarkan dua catatan yang diperdagangkan di bursa (ETN) pertama yang didukung secara fisik di platform perdagangan Swedia, Rabu (08/12).

Dua instrumen yang terdaftar, dengan Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) sebagai aset dasar, mewakili segmen baru untuk ETN, jenis keamanan utang tanpa jaminan yang melacak indeks dasar ekuitas dan perdagangan di bursa utama. Menurut pengumuman itu, ETN baru akan memberi investor akses ke peluang investasi dalam cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ether.

Baca Juga: Alameda Research Memimpin Investasi US$35 Juta untuk Aplikasi Perdagangan Kripto Stacked

Helena Wedin, kepala produk perdagangan di bursa Eropa Nasdaq, mengatakan bahwa uang kertas yang diperdagangkan di bursa memungkinkan seseorang untuk berinvestasi dalam aset non-tradisional sambil menjaga transparansi pasar yang diatur.

Dia menambahkan, "Kami senang untuk meluncurkan segmen baru ini di Nasdaq Stockholm dengan 21Shares sebagai penerbit pertama."

Menurut siaran pers, sebagian besar bank dan broker tradisional mengizinkan investor untuk memperdagangkan semua ETN yang terdaftar di Nasdaq Stockholm. Ini adalah yang pertama yang membuka kemungkinan baru bagi investor yang tertarik untuk berinvestasi dalam cryptocurrency, tetapi tidak nyaman melakukannya di bursa yang tidak diatur.

Pasar cryptocurrency telah mengalami kenaikan tajam dalam penilaian sepanjang tahun sebelumnya. Meskipun ada beberapa penurunan harga baru-baru ini, minat terhadap cryptocurrency terus tinggi.

Salah satu alasan untuk minat yang berkelanjutan ini adalah kemungkinan peningkatan investasi institusional di pasar. Saat investasi institusional dalam mata uang kripto meningkat, mungkin akan melihat lebih banyak produk seperti ETN terdaftar di bursa yang diatur. Seperti dilansir Cointelegraph pada bulan September, VanEck memperkenalkan Solana (SOL) dan Polkadot (DOT) ETN di Xetra Deutsche Boerse.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini