Ormas Bermasalah Bikin Geram Jokowi, Kapolri Diminta Lakukan...

Ormas Bermasalah Bikin Geram Jokowi, Kapolri Diminta Lakukan... Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahap memberikan perhatian terkait sikap Presiden Jokowi yang melarang Kapolda dan Kapolres berjumpa ormas bermasalah.

Fadhli mengatakan, bukan berarti Kapolda dan Kapolres tutup mata begitu saja. Sebab, polisi harus bisa mengubah pola perilaku ormas bermasalah.

Baca Juga: Terungkap! Jadi Ini Penyebab Elektabilitas Partai Demokrat Jos Banget

"Ormas ini perlu dibina, dan beri mereka ruang untuk berekspresi, tidak perlu dijauhi, apalagi dimusuhi," katanya kepada GenPI.co, Selasa (7/12).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa mengatakan mengatakan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo harus meluncurkan program yang mampu mentransformasikan ormas-ormas bermasalah.

Hal itu agar ada hal-hal positif yang akan dilakukan oleh ormas bermasalah.

"Program itu untuk lebih kepada produktivitas dan inovasi membangun bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Terbongkar! Ternyata Tingkat Kepuasan Jokowi Naik karena Sosok Ini

Di sisi lain, Ketua Sukarelawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengatakan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo wajib menjalankan intruksi itu sampai jajaran paling bawah.

Sebab, pernyataan itu langsung disampaikan dari mulut Jokowi.

"Jika ada Kapolda dan Kapolres masih bertemu ormas bermasalah, Kapolri Listyo harus mencopotnya," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini