Mendadak Kasus Covid-19 Korea Selatan Melebihi 7.000 untuk Pertama Kalinya

Mendadak Kasus Covid-19 Korea Selatan Melebihi 7.000 untuk Pertama Kalinya Kredit Foto: Reuters/Jung Yeon-je

Infeksi virus corona baru di Korea Selatan pada Rabu (8/12/2021) melebihi 7.000 untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai. Lebih dari 5.600 dari 7.175 kasus baru dilaporkan di Seoul dan wilayah metropolitan terdekat.

“Minggu lalu, tingkat peningkatan harian mencapai 5.000 dan hari ini jumlahnya mencapai lebih dari 7.000 --penyebaran virus sangat ganas,” kata Perdana Menteri Kim Boo-kyum, orang nomor 2 Seoul di belakang Presiden Moon Jae-in, dilansir Associated Press.

Baca Juga: Korea Selatan Pecahkan Rekor Kasus harian selama 2 hari berturut-turut

“Wilayah ibu kota yang lebih besar adalah tempat 80% dari infeksi terkonsentrasi. Sementara kami telah bekerja sama dengan rumah sakit untuk menambah jumlah tempat tidur rumah sakit (diperuntukkan untuk perawatan COVID-19), kami tidak dapat mengejar kecepatan penularan,” katanya.

Lonjakan kasus yang didorong Delta telah menyebabkan kekurangan tempat tidur rumah sakit dan membebani tenaga kerja perawatan kesehatan yang sudah habis. Jumlah kematian di negara itu melebihi 4.000 setelah 63 pasien virus meninggal dalam 24 jam terakhir.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan setidaknya 840 pasien dalam kondisi serius atau kritis adalah yang tertinggi sepanjang masa.

Para pejabat telah berusaha keras untuk memberikan suntikan booster dan mereka memantau sejumlah besar kasus ringan di rumah untuk menjaga tempat tidur rumah sakit bagi pasien yang lebih sakit.

Penghitungan infeksi harian Rabu (8/12/2021) adalah 1.800 lebih banyak dari rekor satu hari sebelumnya 5.352 yang ditetapkan pada Sabtu (4/12/2021), menggambarkan bagaimana varian delta telah merobek negara itu setelah melonggarkan aturan jarak sosial pada bulan November untuk mengatasi masalah ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini