Sabar Pak Anies, Jalan Anda ke Pilpres 2024 Akan Terbentur Masalah Ini

Sabar Pak Anies, Jalan Anda ke Pilpres 2024 Akan Terbentur Masalah Ini Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang ingin maju pada pertarungan Pilpres 2024. Sebab, Anies terlihat beberapa kali masuk jajaran tinggi lembaga survei terkait tingkat popularitas dan elektabilitas.

Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo pun angkat suara mengenai wacana Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Menurutnya, langkah Anies sebenarnya akan lebih mudah, tetapi jika sukses di Jakarta.

Baca Juga: Nahloh... Karena Kekurangan Uang, DPRD Suruh Anies Baswedan Cari Dana untuk...

"kalau Pak Anies bekerja dengan baik dalam lima tahun kepemimpinannya, akan lebih mudah untuk melangkah di 2024," kata Sigit kepada GenPI.co di Jakarta, Senin (6/12).

Sigit menjelaskan Jakarta di bawah kepemimpinan Anies mengalami berbagai masalah serius. Dengan permasalahan itu, kata dia, langkah Anies untuk maju Pilpres 2024 akan terhambat.

"Dalam waktu lebih kurang 11 bulan memimpin Jakarta, Anies gagal sebagai gubernur," jelasnya.

Menurut dia, permasalah penting yang gagal ialah pencegahaan banjir di Jakarta. Selain itu, Sigit menyoroti carut marutnya anggaran DKI Jakarta hingga polemik Formula E.

"Pencegahaan banjir di Jakarta mandek sejak Anies menjabat. Selanjutnya, transparansi anggaran pun tidak terjadi di Jakarta. Belum lagi membahas dugaan korupsi Formula E," ujarnya. 

Baca Juga: Pak Anies Minggir Dulu, Duet Maut Prabowo-Puan Paling Jos Kalau Soal Elektabilitas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini