Orang Terkaya Rusia Hadapi Perceraian Termahal di Dunia, Mantan Istri Gali Semua Harta!

Orang Terkaya Rusia Hadapi Perceraian Termahal di Dunia, Mantan Istri Gali Semua Harta! Kredit Foto: REUTERS/Maxim Shemetov

Orang terkaya kedua di Rusia, Vladimir Potanin, menghadapi salah satu gugatan cerai terbesar di dunia setelah Jeff Bezos dan Bill Gates.

Mantan istrinya, Natalia Potanina, sedang mencari 50% dari nilai sahamnya di MMC Norilsk Nickel PJSC, menguraikan jumlah maksimum pada sidang pengadilan London. Jumlah itu bisa melebihi USD7 miliar (Rp100 triliun), mengingat Potanin memiliki sekitar sepertiga saham di produsen logam tersebut.

Melansir Bloomberg di Jakarta, Rabu (8/12/21) Potanin sedang memperjuangkan kasus tersebut setelah Potanina membatalkan pengadilan yang menuduhnya melakukan "wisata perceraian".

Baca Juga: Miliarder Ray Dalio Dikecam karena 'Tutup Mata' atas Pelanggaran Mengerikan di China

Potanin masih menunggu untuk mengetahui apakah Mahkamah Agung Inggris akan mempertimbangkan banding, ujar Hakim Nicholas Francis.

Pengadilan perceraian London telah menjadi tujuan populer untuk pertarungan hukum bernilai tinggi. Hakim biasanya siap untuk memesan bagian yang lebih setara dari aset pasangan.

Di Inggris, pembayaran terbesar yang diketahui publik dalam perceraian saat ini adalah 450 juta pound (Rp9 triliun) kepada istri miliarder Farkhad Akhmedov, meskipun keduanya diselesaikan dengan pembayaran kurang dari sepertiga dari jumlah itu.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini