Kontra Kamboja, Skuad Garuda Jalani Latihan inti Otot

Kontra Kamboja, Skuad Garuda Jalani Latihan inti Otot Kredit Foto: PSSI

Timnas Indonesia menjalani core training di hotel tempat menginap di Singapura pada Selasa (6/12). Latihan ini dipimpin oleh pelatih fisik Shin Sang-gyu selama 45 menit.

Seluruh pemain tampak bersemangat dan menikmati materi latihan dari pelatih. Pada hari tersebut para pemain hanya melakukan latihan di hotel saja alias tidak latihan di lapangan.

"Latihan ini sebenarnya sebagai dasar penguatan untuk pemain. Ini merupakan bentuk variasi dari latihan yang diberikan kepada pemain. Core training sangat penting dilakukan setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi agar otot-otot kembali pulih dan kembali," kata Sin Shang-gyu.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa jadwal Indonesia di Piala AFF 2020 ini berdekatan tanggal mainnya, jadi perlu recovery yang baik agar pemain tetap bugar dan selalu fit.

"Kondisi pemain mengalami perkembangan yang baik. Saat di Turki kami memberikan materi latihan fisik, namun juga harus diperhatikan bahwa kemampuan fisik pemain saat pertandingan bisa berbeda. Kami berharap setiap pertandingan fisik pemain makin meningkat. Pemain harus latihan penguatan serta power agar gerakan eksplosif bisa didapatkan selama 90 menit," tambahnya.

Baca Juga: Kalahkan Myanmar, Singapura Puncaki Klasemen Grup A AFF

Pada ajang Piala AFF 2020 Indonesia berada di grup B. Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember 2021.

Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini