Lebih Powerful! Kalau Pemilu Digelar Hari Ini, Trump Jelas bakal Kalahkan Biden karena...

Lebih Powerful! Kalau Pemilu Digelar Hari Ini, Trump Jelas bakal Kalahkan Biden karena... Kredit Foto: Reuters

Mantan Presiden Donald Trump akan menang dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat jika digelar hari ini. Presiden Joe Biden dipastikan mendapat lebih sedikit pemilih.

The Hill melaporkan pada Senin (6/12/2021) mengutip Studi Harvard CAPS-Harris Poll. Menurut studi itu, dalam jajak pendapat, 48% orang mengindikasikan mereka akan memilih Trump, sementara hanya 45% mengatakan mereka akan memilih Biden. Sekitar 8% lainnya ragu-ragu.

Baca Juga: Nyali Baja Donald Trump, Sebut Jenderal Tertinggi Amerika Sebagai Seorang Idiot

Wanita dilaporkan terbagi rata, dengan 46% mendukung Trump, sementara pria lebih menyukai Trump dengan margin 50% hingga 43%. Biden menang dengan 20 poin persentase di antara pemilih perkotaan dan 4 poin persentase di antara pemilih pinggiran kota, tetapi Trump menang dengan 33 poin persentase di antara pemilih pedesaan.

Survei dilakukan dari 30 November hingga 2 Desember di antara 1.989 orang Amerika.

Jajak pendapat itu dilakukan ketika Biden menemukan dirinya dalam angin puyuh masalah, termasuk inflasi, tingkat kasus COVID-19 baru yang terus-menerus tinggi, dan penarikan Afghanistan yang kacau selama musim panas, yang semuanya telah menyebabkan peringkat persetujuannya anjlok ke rekor, menembus titik terendah.

Selain itu, menurut jajak pendapat baru ini, 51% responden tidak menyetujui kinerja pekerjaan Biden, membuatnya tertinggal 6 poin di bulan-bulan terakhir tahun ini.

Partai Demokrat secara keseluruhan bernasib jauh lebih buruk, dengan 45% mendukung dan 55% menentang. Partai Republik, di sisi lain, memiliki 49% persetujuan dan 51% ketidaksetujuan, menurut jajak pendapat.

Demokrat telah berusaha untuk melawan kritik dengan menunjuk pada peningkatan pertumbuhan pekerjaan dan kampanye vaksinasi yang gencar, mengklaim bahwa Partai Republik meremehkan pentingnya vaksinasi bagi orang Amerika.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini