Elite Nasdem Puji-Puji Anies Baswedan, Akan Usung Jadi Capres di 2024?

Elite Nasdem Puji-Puji Anies Baswedan, Akan Usung Jadi Capres di 2024? Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Gubernur DKI Anies Baswedan digadang-gadang jadi salah satu nama bakal capres potensial yang maju di Pilpres 2024. Anies termasuk tokoh dengan deretan teratas versi lembaga survei.

Terkait itu, Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menanggapi adanya kemungkinan partainya mengungsung Anies. Menurut dia, Pilpres 2024 masih jauh.

Baca Juga: Pak Anies Minggir Dulu, Duet Maut Prabowo-Puan Paling Jos Kalau Soal Elektabilitas

Apalagi, saat ini belum jelas kepastian waktu pemungutan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dia pun punya pandangan terkait sosok Anies. Bagi Willy, Anies merupakan seorang tokoh yang menjadi deklarator NasDem. Ia bilang Anies sebagai kepala daerah yang hebat.

"Kan belum. Masih jauh lah. Kalau Anies kan Gubernur hebat. Deklarator NasDem. Ya tentu kita apresiasi lah. Semua putra putri yang berbakat. Itu kan putra-putri yang berbakat," kata Willy kepada wartawan, Senin 6 Desember 2021.

Willy mengatakan meski memiliki penilaian positif, tapi NasDem belum memastikan sikap resmi mengusung Anies atau tidak sebagai capres 2024. Salah satu alasannya karena NasDem dalam mengusung capres meski berkoalisi dengan partai politik lain. 

"Soal yang mau diusung, ya belum sekarang lah. Kita masih punya banyak waktu dan dinamika. Dan, itu tidak bisa NasDem sendirian. NasDem sadar itu," lanjut Willy

Kemudian, ia menyampaikan sejauh ini antara komunikasi Nasdem dengan Anies berjalan baik. Misalnya hal ini dapat dilihat dari langkah Anies yang menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana ajang balapan mobil listrik Formula E. 

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Kekeh Dukung Jokowi 3 Periode, Ternyata untuk...

"Komunikasi jalan dengan semua pihak. Ya kemarin bagaimana Anies tunjuk Ahmad Sahroni jadi ketua panitia Formula E, segala macam itu tentu jalan. Dengan ranah yang berbeda-beda," kata Willy

Namun, menyangkut Pilpres 2024, Willy mengatakan lagi belum ada pembicaraan. Ia mengklaim Nasdem saat ini masih memikirkan persoalan pandemi COVID-19.

Tapi, kalau untuk pilpres sendiri, NasDem masih berpikir. Kata Pak Surya kita politiknya politik kemanusiaan aja gitu. Karena pandemi," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini