Liga 2 Hanya Bisa Disaksikan Langsung untuk Pemegang Undangan

Liga 2 Hanya Bisa Disaksikan Langsung untuk Pemegang Undangan Kredit Foto: Kemenpora

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar pertandingan sepak bola dengan dihadiri penonton.

Rencana uji coba itu akan diterapkan di laga 8 besar Liga 2. Lebih rinci, PSSI dan PT LIB mengungkapkan uji coba pertandingan dengan penonton itu akan dimulai pada Rabu (15/12) di dua stadion, yakni Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawanmenegaskan pada uji coba nanti pihaknya tidak akan menjual tiket pertandingan secara bebas tapi akan menerapkan sistem undangan kepada sejumlah suporter.

“Karena ini sifatnya uji coba, maka yang akan hadir sifatnya masih undangan dan tiket tidak dibuka untuk umum. Ini juga untuk persiapan Seri IV BRI Liga 1 di Pulau Bali yang juga ada penonton,’’Kata Iriawan seusai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali, kemarin.

Sementara itu Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menambahkan hasil dari uji coba ini nantinya akan dijadikan sebagai standar operasional penyelenggara pertandingan sepak bola dengan penonton.

Menpora Amali menegaskan menyambut baik apa yang telah direncanakan PSSI dan LIB. Namun Menpora menyebutkan rencana ini masih harus dibahas lebih lanjut bersama pihak-pihak terkait.

“Beberapa hari kedepan saya akan mengundang lagi rapat dari pihak Kepolisian, BNPB, Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan. Dan tentu kita koordinasikan dengan penanggungjawab PPKM wilayah Jawa dan Bali karena ini kan dilakukan di pulau Jawa,” jelasnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini