Anies Makin Lengket dengan Nasdem, Ada yang Bilang: Nasdem Kecewa karena Jabatan ini Dicopot Jokowi

Anies Makin Lengket dengan Nasdem, Ada yang Bilang: Nasdem Kecewa karena Jabatan ini Dicopot Jokowi Kredit Foto: Antara/Fauzi Lamboka

Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun angkat bicara soal penghargaan yang didapat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Best Governor for Inclusive Economic Growth di ajang People of The Year 2021 dari Metro TV.

Refly menilai perlu disorot penghargaan itu karena yang memberikan adalah televisi milik Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Ini adalah media corong bagi NasDem, atau lebih tepat corong bagi pemiliknya Surya Paloh. Yang jelas ini adalah kode keras dari NasDem, untuk mau mengusung Anies Baswedan walaupun belum final. Maka bagi Anies akan ada 3 partai yang mendukung Anies,”” kata Refly di akun Youtubenya.

Mantan Komisaris BUMN itu menilai kalau penghargaan itu jelas tidak lepas dari kepentingan Nasdem karena berkait erat dengan Pilpres 2024.

Refly menilai selama ini Nasdem dan Metro TV begitu militan dalam mendukung Presiden Jokowi, bahkan di Pilgub DKI, bukannya mendukung Anies, Nasdem justru membela bekas kolega Jokowi, yakni Ahok-Djarot.

 Refly menilai ada sesuatu di balik begitu lekatnya Anies dan Nasdem.

"NasDem agak kecewa dengan pembagian kursi kabinet di 2019. Mereka kehilangan pos strategis yaitu Jaksa Agung yang sebelumnya milik mereka melalui Prasetyo (Muhammad Prasetyo)," tegasnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini