Gerak Cepat Ganjar dalam Membantu Korban Erupsi Semeru

Gerak Cepat Ganjar dalam Membantu Korban Erupsi Semeru Kredit Foto: Ferry Hidayat

Respons cepat ditunjukkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) dalam membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Hari ini (6/12), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberangkatkan 50 relawan serta bantuan logistik senilai Rp 934 juta ke Jawa Timur.

Relawan yang berangkat terdiri dari berbagai unsur, seperti anggota BPBD, PMI, SAR, Tagana, Pramuka, MDMC, LPBINU, tim kesehatan, dan lain sebagainya. Mereka ditugaskan di lokasi bencana hingga 12 Desember mendatang.

Untuk bantuan logistik, Ganjar tidak mengirim barang-barang kebutuhan pokok seperti sembako, selimut, kasur, dan obat-obatan. Bantuan berupa barang-barang yang lebih spesifik juga dibawa untuk para pengungsi erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Cuma Ganjar yang Bisa Bayangi Capres Langganan Prabowo Subianto!

Di antaranya seperti sarung, mukena, sajadah, kasur lipat, popok bayi, pembalut wanita, pakaian dalam, peralatan mandi, genset, air bersih hingga sayuran segar.

Ganjar pun menyampaikan sejumlah pesan kepada para relawan yang akan berangkat. Dia menegaskan agar saat di lokasi bencana, relawan harus total, mau ditugaskan di mana saja dan tak merepotkan.

“Selamat berjuang, bantuan kawan-kawan sangat diperlukan untuk operasi kemanusiaan bagi saudara-saudara kita di Semeru. Tolong begitu datang langsung lapor, dan siap di BKO kan di manapun yang dibutuhkan. Catat apa saja yang dibutuhkan. Kalau ada yang mendesak, segera komunikasikan agar bisa segera kita bantu. Jaga kesehatan, jangan merepotkan,” pesan Ganjar pada relawan.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini