Disebut Bakal Kehabisan Baterai di Pilpres 2024, Ini Jawaban Telak Ganjar buat Orang Gerindra

Disebut Bakal Kehabisan Baterai di Pilpres 2024, Ini Jawaban Telak Ganjar buat Orang Gerindra Kredit Foto: Ferry Hidayat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku lebih baik dirinya fokus mengurusi wilayah Jawa Tengah yang sekarang ini butuh perhatian di berbagai sektor ketimbang pusing memikirkan Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan itu dilontarkan Ganjar menanggapi pernyataan politisi Gerindra Arief Poyuono yang menyebutnya bakal 'kehabisan baterai' untuk pilpres 2024 mendatang, sehingga tak bisa mengikuti Pilpres 2024 mendatang.

'Kehabisan baterai' yang dimaksud, Ganjar akan kehilangan panggung karena sudah lengser dari jabatan Gubernur Jawa Tengah sebelum tahun 2024.

Baca Juga: Hati-hati Mas Anies Hati-hati, Anda Bisa Apes di Pilpres 2024 Kalau Hanya Andalkan Kelompok 212

"Akan lebih baik kalau saya urus situasi Jateng yang hari ini perlu perhatian," kata Ganjar kepada wartawan Senin (6/12/2021).

Diketahui bahwa Ganjar memiliki 4 prioritas kerja sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ia mengaku ingin fokus pada siaga bencana di Jawa Tengah dan juga percepatan penghijauan lahan kritis serta konservasi mata air.

Untuk prioritas selanjutnya, Ganjar menyebut ingin berfokus pada penanganan pandemi Covid-19. Ia juga mengaku ingin mengawali kembali sektor-sektor ekonomi yang mulai menggeliat.

Sebelumnya, Arief Poyuono menyebut ada dua sosok yang akan 'kehabisan baterai'.  Menurutnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan akan kehilangan sorotan dari media selepas lengser dari jabatan Gubernur.

Arief Poyuono menilai sorotan media sangat berperan dalam mendongkarak popularitas serta elektabilitas seorang tokoh.

"Dua tokoh ini baterainya habis di 2022. Baterainya habis Ganjar dan Anies. Mau tidak mau, percaya tidak percaya, Jokowi adalah hasil power of the media," kata Arief.

Nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan disebut-sebut sebagai calon presiden paling potensial pada Pemilu 2024 mendatang.Kedua nama itu sudah menjadi langganan tetap di urutan tiga besar di berbagai survei nasional. Keduanya bersaing dengan ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini