Ucapan KSAD Dudung Soal Agama Kembali Buat Heboh, Imam Shamsi Ali: Jenderal Baiknya Rubah Mindset

Ucapan KSAD Dudung Soal Agama Kembali Buat Heboh, Imam Shamsi Ali: Jenderal Baiknya Rubah Mindset Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Imam Islamic Center of New York sekaligus Direktur Jamaica Muslim Center, Imam Shamsi Ali, memberi tanggapan soal ramainya ucapan KSAD Dudung Abdurachman soal 'belajar agama jangan terlalu dalam'. Hal itu disampaikannya di Twitter pribadinya (6/12/2021).

Ia mempertanyakan kenapa agama itu selalu menjadi target. Terlebih lagi, apa yang diucapkan KSAD Dudung itu salah, dan ia memberikan pembenarannya.

Baca Juga: Sebut Jangan Dalam Pelajari Agama, KSAD Dudung Langsung Diperingatkan Petinggi MUI!

"Kenapa ya agama ini selalu jadi target? Logika yang benar harusnya mengatakan “belajar dan dalami agama” agar tidak salah paham," cuit Imam Shamsi Ali.

Lebih lanjut, ia menyebut bila belajar ilmu hanya sedikit, tak lebih hanya menjadi sumber masalah. Tak ketinggalan, ia juga meminta sang jenderal mengubah cara pikirnya.

"Justeru ilmu seadanya rentang jadi masalah. Jenderal Baiknya Rubah Mindset," pungkasnya.

Sebelumnya, KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat), Dudung Abdurachman, kembali mendapat sorotan publik. Itu terjadi karena ucapannya kala mengisi kuliah Subuh di Masjid Nurul Amin, Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada medio November 2021 lalu.

Dalam kalimatnya, Dudung menyebut bahwa tidak perlu terlalu dalam mempelajari agama.

"Iman taklid, ada iman ilmu, ada iman iyaan, ada iman haq (haqul yaqiin), dan iman hakikat. Oleh karena itu, banyak sebagian dari orang Islam sering terpengaruh katanya hadis ini, katanya hadis itu, kata Nabi Muhammad SAW. Oleh karenanya jangan terlalu dalam, jangan terlalu dalam mempelajari agama," ujar Dudung sebagaimana dikutip dari akun Youtube resmi TNI AD, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: KSAD Dudung Abdurachman Kena Sindir Petinggi 212, Disebut Aneh dan...

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini