Victus Restaurant, Restoran dengan Masakan Khas Serba Kambing

Victus Restaurant, Restoran dengan Masakan Khas Serba Kambing Kredit Foto: Victus Restaurant

Victus Restaurant menawarkan sensasi baru dalam menikmati olahan daging kambing yang lebih lembut, tidak terlalu berbau, dan tentunya rasa yang sangat sedap. Bertempat di tengah kota Jakarta, restoran ini mengedepankan konsep modern yang diklaim nyaman untuk segala usia.

Disampaikan Arief Hidajat, salah satu dari tiga pendiri Victus Restaurant, fasilitas yanga ada dalam restoran itu di antaranya meeting room, VIP room, live music performance, musala, dan lain sebagainya. Sementara, dua pendiri lainnya adalah Adji Rukmantara dan Idris bin Muhammad Abu Bakar Alaydrus.

Baca Juga: Pendiri Subway Meninggal Dunia, Masa Depan Restoran Jadi Pertanyaan Besar

Menurut Arief, alumni ITB angkatan 1981 ini, Victus berasal dari bahasa Latin yang berarti 'rezeki'. Diharapkan, restoran ini membawa banyak rezeki untuk semua orang, tak terkecuali bagi para pengunjung untuk bersilaturahmi.

Namun, bagi yang tidak sempet datang, Victus juga menyediakan Delivery Service Order. "Jadi jangan khawatir, di mana pun penggemar kuliner, tetap bisa kami layani, bagi yang sibuk atau nggak sempat. Bisa pesan secara online," jelas Arief dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Hasil Ternak Sendiri

Konsep yang diusung Victus Restaurant adalah menyajikan masakan khas serba kambing. Banyak ragam menu yang disediakan dengan harga terjangkau, baik yang tradisional (seperti sop dan sate), hingga menu mancanegara. Selain itu, juga ada menu khusus atau khas Victus, semisal daging kambing telor asin. Tidak terlewatkan pula, nasi kebuli dan juga nasi mandhi kambing.

Dijelaskan Arief, pemilihan daging kambing karena daging ini memiliki keberkahan. Selain itu, dalam Islam, ada ajaran agar memelihara dan memanfaatkan kambing karena padanya ada keberkahan. Selain daging kambing, keberkahan juga ada pada susu dan kulitnya. Susunya bisa diminum serta kulitnya bisa dijadikan bahan kain atau pakaian.

Arief dengan dua koleganya pun bertekad menjadikan Victus Restaurant sebagaiĀ  sebuah restoran spesialis daging kambing. Selain menyajikan masakan berbahan dasar daging kambing, Victus juga menyajikan menu minuman susu kambing.

"Di restoran ini, susu kambing diolah menjadi aneka minuman kekinian seperti minuman-minuman yang dipadukan dengan gula aren," jelas Dodit, Head of Chef dari Victus Restaurant.

Berbeda dengan yang lain yang bahan bakunya bergantung pada distributor (daging beku), Victus Restaurant mengandalkan produk sendiri. Baik daging maupun susu, sepenuhnya merupakan hasil peternakan Bukit Biak Farm di Sukabumi, Jawa Barat. Ini memberi jaminan akan kualitas makanan yang terjaga dan selalu dalam kondisi segar.

Pioner Menu Susu Kambing

Bagi penyuka susu, ada susu gula aren yang dapat memanjakan para pecinta susu kambing dengan penyajian yang kekinian. Sementara bagi para pecinta kopi, ada menu kopi susu gula aren. Satu pembeda yang sekaligus menjadi kelebihan dari susu gula aren Victus Restaurant adalah gulanya yang sedikit, tetapi bisa menciptakan cita rasa manis setara dengan susu gula aren berbahan dasar susu sapi.

Rahasianya ada pada bahan dasar susu kambing yang ternyata memiliki cita rasa manis dan creamy bawaan lebih dari susu sapi sehingga untuk menciptakan rasa manis yang sama dengan susu gula aren pada umumnya, hanya perlu menambahkan gula sedikit saja. Dari sisi kesehatan, konsumsi gula yang sedikit tentunya sangat baik untuk tubuh.

Aneka menu di Victus Restaurant:

  • Iga Bakar Kambing akan mendatangkan rasa yang spektakuler;
  • Bakso Kambing Sehati yang sangat unik dan sangat enak;
  • Kambing Telor Asin berhasil meningkatkan selera baru yang lebih menawan;
  • Tengkleng Tulang Kambing Rica dengan sensasi pedas yang memukau;
  • Es Kopi Susu Kambing Gula Aren yang creamy dan segar.
  • Masih banyak lagi olahan daging kambing yang bisa dinikmati di semua Victus yang patut dirasakan dan dibagikan ke semua orang.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini