Kalahkan Myanmar, Singapura Puncaki Klasemen Grup A AFF

Kalahkan Myanmar, Singapura Puncaki Klasemen Grup A AFF Kredit Foto: FAS

Singapura membukukan kemenangan telak 3-0 atas Myanmar dalam pertandingan pembukaan Piala Suzuki Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) 2020 pada Minggu (5/12) malam.

Ketiga gol kemenangan negeri Singa itu dicetak oleh Safuwan Baharudin pada menit ke-12, Ikhsan Fandi pada menit ke-39 dan 45+1. Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida senang dengan penampilan pasukannya yang mampu meraih kemenangan perdana di Grup A.

“Pertandingan pertama selalu penting bagi tim. Dan kami sedikit gugup pada awalnya, tetapi kami mendapat tiga poin dan itu yang paling penting,”KataTatsuma.

Ia juga memuji penampilan timnya yang memiliki semangat juang untuk meraih kemenangan. Saya sangat senang dan bangga dengan semangat juang tim kami dan cara kami bermain sesuai formasi kami. Kami memiliki beberapa pemain yang melakukan debut di kompetisi ini, seperti Shawal (Anuar) dan Song (Uiyoung). Mereka menunjukkan potensi dan kemampuan mereka untuk membantu tim,”tambahnya.

Kemenangan ini membuat Singapura menempati puncak klasemen grup A dengan nilai 3. Nilai ini sama dengan Thailand yang juga meraih kemenangan 2-0 atas Timor Leste di pertandingans sebelumnya.

Di grup A selain Singapura dan Thailand, juga diisi Filipina, Timor Lesta dan Myanmar.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini