Jos! Sandiaga Uno Masuk Lima Besar Calon Presiden Bila...

Jos! Sandiaga Uno Masuk Lima Besar Calon Presiden Bila... Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia menggelar survei terkait tokoh yang layak menjadi presiden jika Pilpres diselenggarakan hari ini. Hasilnya, Menparekraf Sandiaga Uno masuk dalam lima besar top of mind masyarakat Indonesia.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei tatap muka pada 2-6 November 2021. Sampel diambil dengan metode multistage random sampling dengan responden mencapai 2.020 orang. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Baca Juga: Prediksi Pasangan Pilpres 2024: Prabowo-Puan VS Anies-Ahy, Begini Skenarionya

Dalam survei 30 nama calon presiden, Sandiaga berada di posisi kelima tokoh yang dipilih responden dengan persentase 4,5 persen. Diposisi pertama hingga keempat ditempati oleh Prabowo Subianto 23,7 persen; Ganjar Pranowo 20,9 persen; Anies Baswedan 15,1 persen; dan Ridwan Kamil 5,1 persen.

Dalam simulasi 10 nama, Sandiaga kembali masuk lima besar sosok yang dipilih sebagai presiden jika Pilpres diselenggarakan sekarang. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berada di urutan kelima dengan persentase 5,2 persen. 

Diposisi pertama hingga keempat ditempati oleh Prabowo Subianto 26,9 persen; Ganjar Pranowo 23,2 persen; Anies Baswedan 16,7 persen; dan Ridwan Kamil 6,2 persen.

Sedangkan dalam simulasi delapan nama, Sandiaga juga masuk lima besar sosok yang dipilih sebagai presiden jika Pilpres diselenggarakan sekarang. Dia berada di urutan kelima dengan persentase 5,9 persen. 

Diposisi pertama hingga keempat ditempati oleh Prabowo Subianto 27,6 persen; Ganjar Pranowo 23,7 persen; Anies Baswedan 17,2 persen; dan Ridwan Kamil 8,4 persen.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Partai Terbaru, Begini Hasilnya

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini