Manuver Surya Paloh Terlihat Jelas, Pilihan Nasdem di Pilpres 2024 Tercium Jelas

Manuver Surya Paloh Terlihat Jelas, Pilihan Nasdem di Pilpres 2024 Tercium Jelas Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Peneliti utama Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menyoroti manuver Ketua Umum Nasdem Surya Paloh soal figur Pilpres 2024.

Sebelumnya, Nasdem dikabarkan tengah mendekati Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengusungnya. Menurut Catur, langkah pendekatan Nasdem kepada Anies Baswedan cukup terlihat untuk Pilpres 2024.

"Saya rasa cukup realistis bagi Nasdem dan Surya Paloh jika memilih Anies Baswedan untuk diusung pada Pilpres 2024," ucap Catur sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Nggak Tanggung-tanggung, Partai Nasdem Targetkan Rebut Pencapaian 'Banteng' untuk Pemilu 2024 

Catur menjelaskan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan menjadi bola liar, yang mana bisa diperebutkan partai politik. Oleh karena itu, Nasdem memanfaatkan kedekatan antara Surya Paloh dan Anies Baswedan.

"Kondisi itu bisa membantu NasDem dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti," jelasnya. 

Selain itu, menurutnya, Nasdem bisa lebih unggul jika berhasil menemukan pasangan yang tepat untuk Anies Baswedan. Menurut dia, hal itu menjadi modal yang kuat bagi Nasdem untuk pertarungan Pilpres 2024.

"Nasdem mampu mendapatkan pasangan yang pas untuk Anies dengan berkoalisi dengan Partai besar," ujarnya.

Baca Juga: Dewan Pakar NasDem Dorong Ridwan Kamil Segera Jadi Kader

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini