Nahloh... Amin Rais Ditodong Loyalis HRS, Minta Segera Klarifikasi!

Nahloh... Amin Rais Ditodong Loyalis HRS, Minta Segera Klarifikasi! Kredit Foto: Instagram/Amien Rais

Pernyataan Amien Rais mengenai tidak ada keterlibatan TNI-Polri secara kelembagaan dalam kasus penembakan terhadap 6 laskar FPI ditanggapi oleh Novel Bamukmin.

Wasekjen PA 212 meminta politikus senior itu mengklarifikasi pernyataannya lantaran dianggap bikin gaduh loyalis ormas yang sudah dibubarkan itu.

Baca Juga: Fadli Zon Kembali Garang, Kali Ini Kritisi Reuni 212 yang 'Dihalang-Halangi'

“Amien Rais mestinya segera memberikan klarifikasi kembali atas pernyataannya dengan tegas,” ujar Novel kepada JPNN, Jumat (23/7) pagi.

Diketahui, Amien Rais merupakan inisiator dari Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) laskar FPI.

Novel Bamukmin khawatir, pernyataan pendiri partai UMMAT itu bisa dianggap sebagai kesimpulan TP3 mengenai kematian para laskar FPI itu.

Ucapan Amien Rais juga dianggap menafikan perasaan para keluarga para laskar FPI itu.

“Ini berkaitan dengan nyawa korban dan jauh dari kepentingan politik mungkar,” tegas Novel.

Pernyataan Amien Rais sendiri mengenai tidak terlibatnya TNI/Polri secara kelembagaan itu disampaikan peluncuran buku putih terkait insiden di KM 50 Tol Cikampek pada akhir 2020 lalu itu.

“Setelah membaca dengan baik, secara kelembagaan, ini penting, Polri dan TNI sama sekali tak terlibat dalam skenario dalam implementasi pelanggaran HAM berat itu,” kata Amien dalam acara yang berlangsung virtual itu.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Tanggapi Fadli Zon, Ia Bilang 212 Itu...

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini