Nggak Tanggung-tanggung, Partai Nasdem Targetkan Rebut Pencapaian 'Banteng' untuk Pemilu 2024

Nggak Tanggung-tanggung, Partai Nasdem Targetkan Rebut Pencapaian 'Banteng' untuk Pemilu 2024 Kredit Foto: Istimewa

Partai Nasional Demokrat (NasDem) bertekad memborong lebih banyak kursi legislatif di DKI Jakarta dan Banten pada periode mendatang. Untuk diketahui, dua provinsi bertetangga tersebut selama ini dikenal sebagai kandang PDIP.

Hal itu terungkap dalam rapat konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 untuk wilayah Jawa I yang meliputi Provinsi DKI Jakarta dan Banten, Jumat (3/12)

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai NasDem Ahmad Effendy Choirie menjelaskan kegiatan ini bagian dari upaya mewujudkan target pemenangan dalam Pemilu 2024.

"NasDem akan terus melakukan konsolidasi karena kita ingin menang, NasDem ingin suara dan kursinya lebih besar dari yang kali ini," kata Ahmad Effendy Choirie di Kampus Akademi Bela Negara milik NasDem.

Baca Juga: Gerak-gerik Makin Jelas, Pengamat Menyebut Nama Ini yang Akan Dipilih Surya Paloh untuk Pilpres 2024

Dia menjelaskan Partai NasDem menargetkan penambahan jumlah kursi baik di tingkat DPR RI maupun DPRD DKI Jakarta dan Banten.

"Kami menargetkan 3 kursi DPR-RI atau 1 kursi untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil), baik di Jakarta maupun Banten. Totalnya jadi 6 kursi di kedua provinsi. Sementara untuk tingkat DPRD Provinsi, kita menargetkan minimal 15 kursi di DKI Jakarta dan 10 kursi di Banten. Untuk DPRD Kabupaten/Kota di Banten, kita pasang target 30 kursi," pria yang akrab disapa Gus Choi itu.

Pada Pemilu 2019 lalu, NasDem hanya meraih satu kursi DPR RI dan tujuh kursi DPRD Provinsi dari DKI Jakarta. Sedangkan di Banten, NasDem gagal meraih kursi DPR RI dan hanya lima kursi DPRD provinsi.

Pada pemilu yang sama, PDIP memborong tujuh kursi DPR RI dan 25 kursi DPRD di DKI Jakarta. Partai peraih suara terbanyak dua pemilu terakhir itu juga berhasil menempatkan lima kadernya dari Dapil Banten di DPR RI dan 15 di DPRD Provinsi.

Selain melaksanakan rapat, konsolidasi Partai Nasdem wilayah Jawa I juga melantik beberapa tokoh-tokoh politik yang bergabung ke Partai NasDem.

Baca Juga: Dilema PDIP Memilih Puan Maharani dan Ganjar Pranowo di 2024, Pengamat: PDIP Akan Sulit Melepas...

Di antara tokoh yang bergabung adalah H. Aeng Haerudin, mantan Ketua DPRD Provinsi Banten periode 2009-2014 dari Partai Demokrat dan Mohammad Sangaji, SH, mantan anggota DPRD dan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

"Kami bersyukur karena semakin memperkuat barisan NasDem, akan semakin membuat kami semangat untuk konsolidasi dan memenangkan Pemilu 2024," tutur Gus Choi. (mcr8/jpnn)

 

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini