Newcastle Diproyeksi Habiskan Rp5,7 Triliun untuk Belanja Pemain

Newcastle Diproyeksi Habiskan Rp5,7 Triliun untuk Belanja Pemain Kredit Foto: The Guardian

Pemilik baru Newcastle United diproyeksi bakal menggelontorkan dana besaruntuk modal belanja pemain saat pintu transfer dibuka.

Mantan gelandang Chelsea, West Ham, Liverpool dan Inggris Joe Cole yakin Newcastle United bisa menghabiskan hingga 300 juta pound atau sekitar Rp5,7 triliun di jendela transfer Januari mendatang.

Apalagi saat ini Newcastle tengah berjuang untuk menghindari degradasi. Hasil imbang dari Norwich pada beberapa waktu lalu membuat Newcastle tetap berada di urutan ke-20 di liga atau enam poin dari zona aman.

"Mereka akan menghabiskan 200 juta pound hingga 300 juta pound pada Januari, karena [pemilik] tidak datang untuk bermain -main," kata Cole saat tampil di liputan Liga Premier Amazon.

“Mereka adalah pemilik terkaya yang pernah kami lihat dan saya pikir pada Januari mereka akan membuang uang untuk itu. Saya pikir akan ada empat atau lima pemain yang masuk.

"Begitu mereka mendapatkan satu kemenangan dan berlanjut maka mereka akan memulai kerja kerasnya,"Ucap Cole.

Baca Juga: Ditahan Imbang Norwich, Newcastle Belum Menang Juga

Sejak ditangani Howe,  Newcastle memang belum meraih kemenangan pertamanya. Dari tiga pertandingan yang dilalui, Newcastle meraih dua hasil imbang dan satu kali kalah.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini