Anggota DPR RI Kunjungi PT Barata Indonesia, Bisa jadi Leader Industri Manufaktur Nasional

Anggota DPR RI Kunjungi PT Barata Indonesia, Bisa jadi Leader Industri Manufaktur Nasional Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Anggota Komisi VI DPR RI  terus memberi dukungan program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) bersama kepada Barata Indonesia.

Mohamad Hekal dari fraksi partai Garinda mengatakan terus mendukung langkah perusahaan milik negara khususnya industri manufaktur nasional agar tetap bisa bersaing di pasar Internasional. 

Baca Juga: Ini Kata GAPKI Soal Kabar CPO di Tahun 2022, Simak Baik-baik!

"Dengan fasilitas yang dimiliki sudah seharusnya Barata Indonesia menjadi leader dalam industri manufaktur nasional. Kami mendukung restrukturasi yang sedang dilakukan, namun juga tidak hanya dari segi bisnis perusahaan, restrukturasi dalam bidang SDM juga perlu dilakukan,” tegas Mohamad Hekal dalam kunjungan kerjanya di kantor pusat Barata Indonesia, Gresik beberapa hari lalu. 

Menurut Mohamad Hekal, hal tersebut dinilai krusial untuk menjadikan Barata Indonesia perusahaan yang mampu berdaya saing serta memiliki kontrbusi yang positif bagi perekonomian nasional. 

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Barata Indonesia, Bobby Sumardiat Atmosudirjo secara tegas mengatakan, pihaknya mengapresiasi   DPR RI dalam dukungannya terhadap industri manufaktur nasional. 

Menurutnya, support tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah dalam memajukan industri manufaktur tanah air sehingga nantinya bisa bersaing. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan anggota DPR RI dari Komisi VI ini. Dengan dukungan ini kedepan, kami terus meningkatkan kinerja Barata Indonesia serta bisa melakukan daya saing khususnya industri manufaktur ini ke negara lain," tegas Bobby di Surabaya Jumat (3/12/2021).  

Lebih lanjut Robby menjelaskan, selain melakukan kunjungan kerjanya anggota Komisi VI DPR RI juga melepas ekspor komponen kereta api, bogie yang dilakukan oleh Barata Indonesia ke nagara Amerika Serikat tepatnya di wilayah Houston. 

"Kunjungan anggota DPR RI bukan lah yang pertama kalinya dilakukan tahun ini.Sebelumnya, Komisi VII DPR RI juga melakukan kunjungan ke kantor kami  untuk  memberikan dukungan terhadap peningkatan local content dalam proyek strategis nasional sebagai upaya substitusi produk impor dan membangun kemandirian industri," pungkas Robby.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini