Karena Hal Ini, Natalius Pigai Blak-blakan Puji Kapolri: Wujud Nyata Tugas Kepolisian...

Karena Hal Ini, Natalius Pigai Blak-blakan Puji Kapolri: Wujud Nyata Tugas Kepolisian... Kredit Foto: Instagram/Natalius Pigai

Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai secara mengejutkan memuji Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Menurut Pigai, ide Kapolri membuat acara mimbar bebas dalam memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia atau International Human Rights Day pada 10 Desember 2021, diapresiasi banyak pihak.

Baca Juga: Natalius Pigai Sebut Puan Maharani dan Prabowo Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Bangsa Ini

"Inilah wujud nyata implementasi tugas kepolisian berbasis HAM," ujar Pigai dalam akun Twitternya pada Kamis (2/12).

Pigai mengatakan, kebijakan Kapolri menyediakan ruang penyampaian aspirasi di hari HAM dunia tahun ini banyak mendapat dukungan dari masyarakat.

Di mana, kegiatan tersebut menjadi salah satu yang baru di tubuh Polri dalam hal penanganan dan kanalisasi suara publik dengan menggelar lomba Orasi.

"Sangat wajar jika semua elemen beri apresiasi dan dukungan atas Kebijakan Kapolri," kata Pigai.

Tema keseluruhan lomba orasi ini berkaitan dengan HAM. Polri membebaskan peserta untuk menyampaikan orasinya dalam bentuk kritik ataupun masukan yang membangun.

Nantinya, para pemenang akan mendapat hadiah uang tunai. Juara 1 bakal diganjar Rp50 juta. Kemudian, Rp30 juta untuk juara 2 dan Rp20 juta bagi juara 3.

Baca Juga: Catat! Jusuf Kalla (JK) Blak-blakan Banget: NU Seperti Franchise McDonalds, Muhammadiyah Perusahaan

Peserta diseleksi dari tingkat Polda untuk kemudian berlomba di Mabes Polri.

Seluruh elemen masyarakat dapat ikut dalam rangkaian kegiatan lomba ini. Mulai dari mahasiswa, buruh, tani, dan elemen masyarakat lainnya dalam bentuk satu tim yang terdiri 5 sampai 15 orang. (*)

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini