Utamakan Keamanan Berstandar Tinggi, DANA Peroleh Dua Penghargaan Internasional

Utamakan Keamanan Berstandar Tinggi, DANA Peroleh Dua Penghargaan Internasional Kredit Foto: Dana

Sistem keamanan siber berstandar tinggi serta inovasi teknologi yang diimplementasikan dompet digital DANA mendapat pengakuan di dua penghargaan internasional berbeda.

Pengakuan itu terefleksi dari penghargaan yang diterima Norman Sasono, Chief Technology Officer DANA dalam CIO75 2021 dan Andri Purnomo, VP of IT Security DANA dalam CSO30 ASEAN Awards 2021.Dikabarkan melalui sebuah pers rilis, keduanya menjadi salah satu jajaran pemimpin teknologi terdepan di Asia Tenggara dan Hong Kong. 

Baca Juga: Disebut Bakal Serahkan DANA ke Tangan Sinarmas Group, Perusahaan Eddy Sariaatmadja Menjawab

Untuk diketahui CIO75 2021 dan CSO30 ASEAN Awards 2021 merupakan penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh IDG (International Data Group) yaitu perusahaan media, data, dan layanan pemasaran teknologi terkemuka di dunia.

Adapun CIO75 2021 mengakui 75 senior eksekutif Cyber Innovation teratas yang telah mendorong inovasi, memperkuat ketahanan, dan membawa perubahan signifikan di seluruh Asia Tenggara dan Hong Kong, sementara CSO30 ASEAN Awards menganugerahkan 30 Cyber Security eksekutif.

Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono mengatakane Perkembangan teknologi yang makin mutakhir senantiasa menjadi perhatian DANA. Sebab, teknologi adalah komponen penting yang mampu mendukung jalannya dompet digital DANA tidak hanya untuk kemudahan bertransaksi nontunai, tetapi juga melindungi keamanan data pengguna.

"Oleh karena itu, dompet digital DANA didukung oleh beragam inovasi teknologi terkini yang mampu membangun kepercayaan pengguna dan nantinya ikut mendorong adopsi serta inklusi keuangan digital untuk masyarakat Indonesia,” ujar Norman. 

Dalam praktiknya, Norman mengatakan DANA menggunakan keamanan berlapis yang mengkombinasikan teknologi terbaru dan solusi biometrik untuk mendapatkan pengalaman terbaik melalui kecepatan layanan tanpa perlu mengingat kata kunci yang biasanya dibuat cukup kompleks.H

"Hal ini diwujudkan dengan hadirnya teknologi DANAVIZ (Visual Identity AuthoriZation) yang mampu mengotentikasi wajah manusia dari gambar digital atau bingkai video terhadap database wajah," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini