Reuni 212, Polisi Kebobolan di Petamburan?

Reuni 212, Polisi Kebobolan di Petamburan? Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Skenario senyap Polri untuk mengadang peserta reuni 212 terbilang tokcer. Tanpa banyak suara, polisi langsung melakukan aksinya dengan menyisir dan membubarkan sekumpulan orang tak dikenal yang akan ikut melakukan Reuni Akbar 212 hari ini, Kamis (2/12).

Hal tersebut terlihat dari aksi senyap anggota kepolisian dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menyisir orang-orang yang akan mengikuti reuni 212 sejak Rabu malam (1/12).

Salah satunya adalah kawasan Petamburan, bekas markas Front Pembela Islam (FPI), organisasi yang telah dibubarkan pemerintah.

Dalam pantauan, di kawasan Rusun Petamburan, pihak kepolisian menemukan dua minibus yang mengangkut belasan orang.

Sebab, orang-orang tersebut diduga akan menginap di dalam masjid di kompleks rusun dan siap mengikuti reuni 212 pada Kamis (2/12).

"Polisi datang sekitar jam satu menyisir lokasi. Menemukan dua minibus ini, katanya besok pada mau ikut acara 212," ujar seorang warga rusun yang enggan disebut namanya.

Merespons adanya sekumpulan orang tersebut, polisi langsung membubarkan kumpulan orang yang akan mengikuti reuni 212 tersebut.Polisi langsung meminta rombongan jemaah dan dua minibus tersebut untuk meninggalkan lokasi kawasan Rusun Petamburan malam ini juga.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini