Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Misteri Rabu Pon, Hadi in, Moeldoko Out?

Misteri Rabu Pon, Hadi in, Moeldoko Out? Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Lembaga Survei KedaiKopi Hendri Satrio memberi tanggapan terkait isu reshuffle yang kian santer saat mendekati hari Rabu Pon yang menjadi hari istimewa bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, Istana memiliki tradisi dan kebiasaan unik dalam mengumumkan reshuffle kabinet pada Rabu Pon yang akan jatuh pada tanggal 8 Desember nanti.

Menurut Hendri Satrio, potensi terjadinya perombakan kabinet sangat tinggi mengingat mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan PAN belum mendapatkan kursi menteri."Ya, sangat mungkin terjadi ada reshuffle kabinet lagi. Kan, santer Pak Hadi mau masuk. Selain itu, PAN juga mau masuk di kabinet," jelas Hendri Satrio kepada GenPI.co, Rabu (1/12).

Kendati demikian, dirinya tidak menyebut siapa sosok-sosok yang akan dicopot oleh Jokowi.Meski begitu, Hendri Satrio menilai Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sangat berpotensi digantikan oleh sosok lain.

"Menteri apa yang digeser? Itu terserah Pak Jokowi. Tapi menurut saya ada kemungkinan kalau KSP Moeldoko diganti," ungkapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan