Orang MPR Minta Sri Mulyani Dipecat, Kemenkeu Langsung Kasih Jawaban Menohok

Orang MPR Minta Sri Mulyani Dipecat, Kemenkeu Langsung Kasih Jawaban Menohok Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad meminta presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memecat Menteri Keuangan Sri Mulyani karena terus menerus memangkas anggaran MPR RI.

Padahal, kata Fadel, saat ini Majelis Permusyawaratan Rakyat itu memiliki 10 orang pimpinan. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun lalu, di mana MPR hanya memiliki 5 pimpinan tetapi anggarannya tidak dipangkas.

Baca Juga: Nahloh, Jokowi Diminta Pecat Sri Mulyani oleh 10 Petinggi MPR karena...

Kemudian, sambung Fadel, Sri Mulyani juga menjanjikan akan melakukan rapat dengan MPR RI sebanyak 6 kali, sementara yang terealisasi hanya 4 kali. Pimpinan MPR rapat dengan Kemenkeu, sudah ada janji tapi banyak yang dibatalkan.

“Karenanya kita dari pimpinan MPR mengusulkan ke presiden untuk memberhentikan saudara menteri keuangan karena tidak etik dan tidak cakap melakukan kebijakan negara,” ujar Fadel Muhammad Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Menanggapi hal itu, Stafsus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menjelaskan sehubungan dengan pernyataan Fadel mengenai ketidakhadiran Sri Mulyani dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR membahas anggaran MPR.

Baca Juga: Oalah... Ternyata Ketua Pelaksana Formula E Ada Keinginan Jadi Presiden

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini