Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gila! Pelanggan Blibli Benaran Beli Toyota Raize seharga Rp0 di Harbolnas 2021

Gila! Pelanggan Blibli Benaran Beli Toyota Raize seharga Rp0 di Harbolnas 2021 Kredit Foto: Blibli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mitos tentang promosi selama Harbolnas marak diperbincangkan oleh pelanggan. Pasalnya, dalam 5 tahun terakhir, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) telah menyebutkan bahwa pengaduan belanja online menduduki peringkat 3 besar. YLKI juga menyatakan bahwa banyak pelanggan yang terkecoh dengan promo dan diskon yang menjadi gimmick marketing.

Berbeda dengan mitos tersebut, promo-promo yang ditawarkan lewat program Harbolnas Blibli Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11 pada tanggal 11-13 November 2021 benar-benar terbukti berhasil memikat masyarakat untuk ikutan keseruannya dan punya peluang untuk menang secara fair.

Bahkan, Blibli sukses mengejutkan pelanggan lewat program promosi Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0 sebagai rangkaian program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11. Dalam proses menentukan pemenang, Blibli serius memastikan fairness di setiap programnya, mulai dengan melakukan pengecekan data pemenang hingga mengambil langkah tegas seperti anulir apabila ditemukan indikasi kecurangan. 

William Hendrik, pelanggan Blibli yang beruntung mendapatkan kejutan Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0 mengaku dirinya tidak menyangka bahwa ternyata keberuntungan berpihak padanya ketika ikut serta dalam promo Banting Harga Toyota Raize ini. Baca Juga: Lindungi HKI, Blibli Ancam Tutup Akun Seller Pelanggar HKI

"Awalnya saya tidak percaya dengan promo ini, dan penasaran untuk mencobanya. Saya sangat terkejut ketika berhasil mendapatkan kesempatan untuk menikmati promo ini dan mendapatkan Toyota Raize dengan harga Rp 0. Tentunya dengan promosi yang luar biasa menguntungkan ini, saya akan merekomendasikan teman-teman saya untuk ikut serta dalam Harbolnas Blibli 12.12 mendatang," ujarnya di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Adapun promo Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0 ini dihadirkan karena melihat pertumbuhan penjualan yang tinggi untuk kategori otomotif. Blibli telah mencatatkan bahwa GMV untuk kategori otomotif mengalami peningkatan yang pesat pada program sebelumnya. Lonjakan permintaan untuk kategori otomotif juga terjadi dalam program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11, yaitu sebesar 3,8 kali lipat lebih besar dibandingkan rata-rata harian.

Permintaan kendaraan dalam periode ini cukup beragam, mulai dari Honda CR-V, Toyota Alphard hingga Mercedes Benz A-200. Hal ini membuktikan bahwa Blibli juga menjadi destinasi belanja otomotif bagi pelanggan.

Selain itu, beragam promosi menarik lainnya seperti cicilan 0% hingga mega cashback sampai Rp 10 juta juga turut dihadirkan dalam program ini. Kehadiran promo ini juga berhasil memikat pelanggan untuk memanfaatkan momen 11.11 dalam mencari hiburan akhir tahun.

Berdasarkan data yang telah diperoleh memperlihatkan minat masyarakat untuk mulai bepergian. Hal ini terlihat dari meningkatnya order pada kategori Travel serta kategori Mainan & Video Games.

“Kami melihat antusiasme yang cukup tinggi dari pelanggan dalam rangkaian program kejutan Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11. Dalam program ini, kami dikejutkan oleh pelanggan melalui order dari berbagai macam produk, mulai dari voucher games hingga tiket atraksi dan taman hiburan. Kami telah mencatatkan peningkatan order untuk produk yang termasuk dalam kategori travel sebesar 3,5 kali lipat dibandingkan rata-rata harian. Dan untuk kategori mainan & video games mengalami peningkatan sebesar 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata harian,” ungkap Wilson Kiantoro, Project Lead Blibli #DikagetinHisteria.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan