Miliarder Belgia Tiba-tiba Ditangkap Usai Transfer Rp13 Miliar ke Pacar, Lho Kenapa?

Miliarder Belgia Tiba-tiba Ditangkap Usai Transfer Rp13 Miliar ke Pacar, Lho Kenapa? Kredit Foto: Unsplash/Sharon Mccutcheo

Seorang miliarder asal Belgia, Marc De Mesel ditangkap pihak berwenang usai memberikan hadiah kepada kekasihnya yang berusia 21 tahun. Diketahui, hadiah tersebut berupa uang tunai senilai USD914.920 atau setara dengan Rp13,1 miliar.

Melansir Standard Media di Jakarta, Selasa (30/11/21) Assets Recovery Agency (ARA) membekukan rekening kekasih miliarder tersebut, Felesta Njoroge, selama 90 hari.

ARA menduga uang tersebut merupakan hasil pencucian uang, dan karenanya mengajukan permohonan pembekuan rekening Njoroge.

Baca Juga: China Makin Garang, Telurkan Miliarder Lagi dari Sektor Energi Hijau! Hartanya...

De Mesel menginformasikan pemberian hadiah ini melalui unggahan video di media sosial. Ia mengaku telah mengikuti prosedur yang benar, seperti mengisi dokumen bank, dan lain sebagainya.

De Mesel merupakan orang Belgia, yang diyakini sebagai miliarder cryptocurrency. Ia menunjukkan dalam dokumen deklarasi bahwa Njoroge bebas menggunakan uang untuk mengamankan keamanan finansial untuk anak-anak masa depan kita.

Namun setelah uang masuk ke rekening sang kekasih, detektif dari Directorate of Criminal Investigations (DCI) Afrika justru menggerebek rumah mereka.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini