Cristiano Ronaldo Kecam Penyelenggara Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo Kecam Penyelenggara Ballon d'Or Kredit Foto: Reuters

Cristiano Ronaldo tidak hadir dalam upacara Ballon d'Or 2021. Ronaldo justru mengecam penyelenggara Ballon d'Or dan pemimpin redaksi France Football Pascal Ferre sebagai penyelenggara acara.

Pemain Manchester United (MU) itu menuding Ferre "berbohong" tentang persaingannya dengan Lionel Messi dan menggunakan nama Ronaldo untuk "mempromosikan publikasinya."

Ferre mengatakan kepada New York Times pekan lalu bahwa satu-satunya ambisi karir Ronaldo adalah memenangkan lebih banyak penghargaan daripada Messi.

Pemain internasional Portugal memiliki lima penghargaan sementara Messi memiliki enam dan difavoritkan untuk memenangkan edisi 2021. "Ronaldo hanya punya satu ambisi, yaitu pensiun dengan lebih banyak Ballon d'Or daripada Messi," kata Ferre. "Aku tahu itu karena dia memberitahuku."

Ronaldo pun menegaskan tidak akan menghadiri upacara yang digelar di Paris, Senin (29/11) malam. Ronaldo justru membalas klaim Ferre di sebuah posting Instagram menjelang pengumuman pemenang.

"Hasil hari ini menjelaskan mengapa pernyataan Pascal Ferre pekan lalu, ketika dia mengatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah menyelesaikan karir saya dengan lebih banyak Ballons d'Or daripada Lionel Messi," tulis Ronaldo.

"Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja.

"Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu bisa berbohong dengan cara ini, sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or.

"Dan dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan karantina yang seharusnya tidak ada alasan untuk ada atau dilakukan."

Sementara itu penyerang Paris Saint- Germain (PSG) dan Argentina Lionel Messi akhirnya dianugerahi Ballon d'Or 2021 atau pemain terbaik Eropa 2021 versi majalah Prancis, France Footbal.

Baca Juga: Ungguli Lewandowski, Lionel Messi Raih Ballon d'Or Ke-7

Messi berhasil mengungguli Robert Lewandowski, Jorginho dan Karim Benzema. Penghargaan ini merupakan ketujuh kalinya yang diraih mantan pemain Barcelona itu.

“Saya sangat bangga bisa memenangkan France Football Ballon d'Or sekali lagi," kata Messi.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini