Gelar Tasyakuran di Milad Ke-9, Askrindo Syariah Apresiasi Para Mitra Bisnis

Gelar Tasyakuran di Milad Ke-9, Askrindo Syariah Apresiasi Para Mitra Bisnis Kredit Foto: Askrindo Syariah

Memasuki usia ke-9, anggota holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah menggelar acara tasyakuran.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, kegiatan tasyakuran ini adalah sebagai wujud syukur dan apreasiasi serta terima kasih kepada seluruh Stakeholder dan Mitra Bisnis yang telah mendukung perjalanan Askrindo Syariah selama ini sehingga dapat terus survive dan terus maju untuk berkarya lebih baik lagi di tengah kondisi wabah yang masih melanda.

"Dalam kondisi sulit tersebut, Alhamdulillah tidak membuat Askrindo Syariah berdiam diri lalu jatuh terpuruk, namun justru sebaliknya. Pada masa tersebut Askrindo Syariah justru lebih menggiatkan ikhtiarnya untuk menjadi perusahaan penjaminan syariah yang unggul," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Jelang HUT Ke-9, Askrindo Syariah Gelar Literasi Penjaminan Syariah di Mataram

Lanjutnya, ia juga mengatakan di tengah pandemi ini menjadikan momen bagi Askrindo Syariah untuk membangun dan bertransformasi menjadi perusahaan penjaminan syariah yang siap menyongsong era digitalisasi.

"Sebagai pondasi untuk menyambut era digitalisasi ini, kami telah menyelesaikan pembangunan coresystem yang terintegrasi, dan saat ini akan terus kami kembangkan sesuai dengan kebutuhan layanan kepada stakeholder. Setelah pondasi yang kuat terselesaikan, kami tidak mengendurkan semangat dan upaya kami untuk menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Baca Juga: Sejalan dengan Misi Perusahaan, Askrindo Syariah Siap Dukung Penuh Sektor Industri Halal

Dirinya melanjutkan, sebagai hasilnya saat ini Askrindo Syariah telah memiliki ePolis Penjaminan, dan didukung dengan eSign yang bekerjasama dengan Peruri Digital dan tidak lama lagi Askrindo Syariah akan merampungkan pengembangan mobile application untuk menjawab komitmen kami terhadap layanan bisnis Suretyship.

Soegiharto juga membahas tentang capaian kinerja perusahaan penjaminan berbasis syariah ini, hingga Oktober 2021 Askrindo Syariah telah mencatatkan asset sebesar Rp1.65 Triliun.

"Kafalah pembiayaan yang kami jamin tidak kurang dari Rp12 Triliun, dimana kafalah pembiayaan yang kami jamin tersebut adalah pembiayaan yang bergerak pada sektor UMKM. Disamping itu sebagai wujud komitmen bisnis kami untuk tumbuh bersama mitra kami telah menyelesaikan kewajiban klaim sebesar kurang lebih Rp610 Miliar dalam kurun waktu 5 tahun terakhir," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini