Musni Umar Sepakat dengan Bamsoet: Kalau Formula E Sukses, Indonesia Untung

Musni Umar Sepakat dengan Bamsoet: Kalau Formula E Sukses, Indonesia Untung Kredit Foto: Instagram/Musni Umar

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar setuju dengan peryataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mengatakan keberhasilan Formula E akan berdampak positif bagi ekonomi Indonesia.

“Setuju Pak Bamsoet, jika Formula E sukses yang untung Indonesia. Akan beri dampak ekonomi kepada Jakarta dan Indonesia. Ayo kita bersama sukseskan balap mobil Formula E,” kicau Musni Umar sebagaimana dikutip dari akun Twitternya pada Senin (29/11/2021).

Sebelumnya, Bamsoet mengatakan suksesnya penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta 2022 bisa mendongkrak popularitas Indonesia.

Baca Juga: Wah Pak Musni Umar Beri Penjelasan Soal Buzzer Nih, Harap Perhatikan: Saya Sebagai Sosiolog…

"Kalau Formula E ini sukses, yang namanya bagus siapa? Anies? enggak. Jakarta? enggak, (tapi) Indonesia, kan, gitu," ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Sementara itu, ia juga menilai jika Formula E harus tetap digelar karena anggaran yang telah digelontorkan untuk Formula E harus kembali dalam wujud kebermanfaatan ekonomi.

“Kita lihat kemarin impact dari pada world super bike di Mandalika, pertumbuhan ekonomi dalam seminggu di sana tumbuh 5 persen dan bukan hanya lombok, NTT tapi juga impact ekonominya sampai ke Bali,” ujar Bamsoet.

“Hotel-hotel penuh, penerbangan penuh, restaurant penuh, rumah-rumah penduduk banyak yang ditinggali oleh para turis. Kemudian, UMKM juga tumbuh dari penjualan merchandise, suvenir-suvenir, jadi harus dilihat dari sisi itu,” tambah dia.

Lebih lanjut, Bamsoet juga mengatakan Formula E juga bisa dijadikan sebagai wadah promosi pariwisata dan perekonomian Indonesia yang baru pulih dari Covid-19.

Baca Juga: Anies Disebut Masuk Pusaran Teroris, Musni Umar Bersuara Lantang: Berhenti Fitnah Anies!

“Karena Indonesia pasca Covid ini butuh promosi dunia yang melihat itu 1,6 miliar kemarin di seluruh dunia karena diliput oleh 76 tv internasional dan dinikmati oleh 150an lebih negara,” jelasnya.

“Sehingga di Formula E ini kita selamatkan dari sisi ekonominya, dari sisi manfaatnya bahwa ada proses-proses yang harus diselesaikan secara hukum silakan diselesaikan gitu loh,” tukasnya.[]

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini