Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bocoran Posisi untuk Menteri Hadi Tjahjanto, Tokoh ini Tergeser

Bocoran Posisi untuk Menteri Hadi Tjahjanto, Tokoh ini Tergeser Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS memberikan sejumlah analisis soal bocoran posisi menteri bagi mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Isu reshuffle memang belakangan makin panas. Sejumlah nama berpotensi mengisi jabatan menteri, termasuk Hadi Tjahjanto.

Fernando mengatakan, sangat tepat kalau Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Baca Juga: Tak Disangka-sangka! Amien Rais Mendadak Ngomongin Habib Rizieq, Eh Jokowi Dibawa-bawa

"Dari beberapa nama yang beredar di publik, ada nama mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang baru saja pensiun," kata Fernando kepada GenPI.co, Senin (29/11).

Fernando mengatakan, pengangkatan menteri merupakan hak prerogatif presiden sehingga siapa saja bisa diminta membantunya dalam pemerintahan.

Hadi Tjahjanto selain pernah menjadi panglima TNI, dia juga tokoh yang memiliki kedekatan dengan Jokowi sejak menjadi wali kota Solo.

"Karena memiliki kedekatan yang sudah lama dengan Jokowi, kemungkinan Hadi Tjahjanto akan menempati posisi yang bidang tugasnya di lingkungan istana, misalnya sebagai kepala KSP, sekretaris kabinet atau bahkan sebagai menteri Sekretaris Negara," katanya.

Namun, kalau berdasarkan latar belakang Hadi sebagai panglima TNI, Hadi sebenarnya lebih tepat menempati posisi sebagai menteri Pertahanan atau Menkopolhukam.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan