Dikalahkan Arema, Robert Akui Persib Tak Optimal

Dikalahkan Arema, Robert Akui Persib Tak Optimal Kredit Foto: Persib Official

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku kecewa dengan hasil pertandingan melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, kemarin.

Di laga itu, Pangeran Biru harus mengakui keunggulan Arema FC 0-1.  "Saya sangat kecewa. Untuk kedua kalinya kami mendapat kesempatan memuncaki klasemen, tapi kami tidak bisa melakukannya. Karakter kami tidak cukup kuat. Kami akan mempelajarinya sebagai persiapan untuk laga selanjutnya," kata Robert setelah pertandingan. 

Selain itu, Robert mengakui jika absennya empat pemain reguler cukup memberi pengaruh terhadap performa Pangeran Biru. Namun, ia enggan menjadikan hal itu sebagai alasan tim asuhannya gagal mencetak gol di pertandingan melawan Arema FC. 

Di laga ini, Persib kehilangan duet bek tengah Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Selain itu, Pangeran Biru kehilangan Mohammed Rashid dan Ezra Walian karena mendapat tugas untuk membela timnas.

"Ada pengaruh terhadap tim manapun ketika empat pemain reguler Anda absen khususnya dua bek tengah kami. Tapi, saya enggan menjadikannya sebagai alasan karena siapapun yang bermain untuk tim ini harus bisa menempati posisi yang ditinggalkan," kata pelatih asal Belanda itu.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini