Pulihkan Ekonomi Lewat Sektor Parisiwata, Sandiaga Uno: Dilakukan Lewat Inovasi...

Pulihkan Ekonomi Lewat Sektor Parisiwata, Sandiaga Uno: Dilakukan Lewat Inovasi... Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa pandemi covid-19 membuat seluruh pihak mampu melakukan refleksi dan kalibrasi ulang untuk pembangunan global.

Menurut Sandiaga Uno, pandemi memang berdampak besar pada sektor kesehatan dan ekonomi, termasuk bidang pariwisata.

"Namun, pandemi ini bisa membuat semua pihak untuk melakukan pembangunan dengan lebih baik lagi bagi masyarakat dan planet," jelas Sandiaga Uno dalam kegiatan “The 10th UI Youth Environmental Action”, Sabtu (27/11).

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Kerja Sama Ekonomi Kreatif RI dengan Maroko

Sandiaga Uno mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sudah menyiapkan rencana pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata.

Hal itu pun disesuaikan dengan arah baru pariwisata yang berkelanjutan.

"Percepatan program itu penguatan kapasitas destinasi, diversifikasi produk, pasar, SDM, industri, investasi, tata kelola, dan resiliensi melalui pilar kolaborasi dan adaptasi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno memaparkan bahwa pemerintah Indonesia juga mendorong pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

"Semuanya bisa dilakukan lewat inovasi yang bisa mendatangkan kedamaian dan kesejahteraan," paparnya.

Selain itu, berbagai faktor mempengaruhi pola pariwisata ke depan, yaitu pertambahan populasi serta kondisi keamanan dan bencana.

Baca Juga: Memang Tiap Reuni 212 Selalu Ada penggagalan, Bukti Kalau Pemerintah Jokowi...

"Termasuk, beberapa krisis dan pandemi yang bisa kembali terjadi di kemudian hari," pungkasnya.(*)

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini