Lantang! Orang PDIP Wanti-Wanti Reuni 212: Turun ke Jalan Bikin Konflik, Ribut, Gaduh!

Lantang! Orang PDIP Wanti-Wanti Reuni 212: Turun ke Jalan Bikin Konflik, Ribut, Gaduh! Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Politikus PDIP, Kapitra Ampera, menanggapi soal niat panitia reuni akbar 212 yang berencana mengubah konsep kegiatan mereka jika Polda Metro Jaya tidak memberikan izin untuk acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya menyatakan opsi yang disiapkan yakni mengubah konsep acara menjadi aksi superdamai.

Lantaran aksi superdamai dianggap tidak memerlukan izin kegiatan, tetapi cukup memberikan surat pemberitahuan saja kepada pihak berwajib. Baca Juga: Banyak Upaya Gagalkan Reuni 212, Novel: Rezim Ini Panik, Pemerintah Selalu Kalah!

Lantas Kapitra menyebutkan ketimbang dengan melakukan cara tersebut, lebih baik disarankan pihak PA 212 menggelar reuni akbar secara virtual.

"Saya sudah sarankan kepada Slamet Maarif untuk tidak melakukan acara reuni 212 dengan turun ke jalan," ujar Kapitra dikutip dari JPNN.com, Sabtu (27/11/2021).

Lebih lanjut, Kapitra menyarankan cara tersebut perlu dilakukan karena mempertimbangkan sejumlah hal seperti terkait kasus Covid-19.

Kemudian, mempertimbangkan intrik-intrik yang merugikan pihak PA 212 lantaran reuni akbar tersebut.

"Untuk itu saya sarankan lakukan dengan online atau zoom. Malahan itu jangkauannya lebih luas daripada turun ke jalan," ungkap Kapitra. 

Selain itu, aksi turun jalan juga guna mengantisipasi terjadinya konflik saat aksi berlangsung.

"Daripada turun ke jalan terjadi konflik, ribut dan makin gaduh, yang rugi masyarakat," tegas dia.

Pihak PA 212 pun diharapkan dapat mempertimbangkan saran yang diajukannya.

"Saya pikir mereka akan mempertimbangkan. Itu lebih soft, lebih bijak, lebih bikin suatu situasi yang kondusif, lebih damai tidak ada ketakutan akan penyebaran Covid-19," kata Kapitra.

Sebagai informasi tambahan, Polda Metro Jaya belum memberikan izin terkait rencana Reuni 212 yang bakal digelar Persaudaraan Alumni (PA 212).

Reuni tersebut rencana digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, tepatnya di sekitar Patung Arjuna Wijaya pada 2 Desember 2021 mendatang.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini