Haris Azhar Dipolisikan: Semua Aktivis Pengkritik Bisa Pindah ke Penjara

Haris Azhar Dipolisikan: Semua Aktivis Pengkritik Bisa Pindah ke Penjara Kredit Foto: Instagram/Haris Azhar

Haris Azhar, selaku terlapor Luhut Panjaitan, menyebut, semua aktivis pengkritik bisa pindah ke penjara jika kritik dari aktivis dan sipil dipidanakan penguasa.

Pelaporan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, yang terus berproses di Polda Metro Jaya tak membuat gentar Direktur Lokataru Haris Azhar selaku terlapor.

Pelaporan terhadap Haris Azhar sekaligus Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, disebabkan pengungkapan dugaan permainan dalam bisnis tambang di Papua yang menyeret nama Luhut Panjaitan.

Baca Juga: Polisikan Haris Azhar, Natalius Pigai Sebut Luhut Itu...

Menurut Direktur Lokataru Haris Azhar, ketika kritik dari aktivis dan masyarakat sipil dipidanakan oleh penguasa, tak ayal publik semakin dibuat takut jika mengemukakan pendapat.

Bukan tidak mungkin, semua yang mengkritik pemerintah bisa berujung bui.

“Semua pindah ke penjara (kalau para aktivis mengkritik),” kata Haris Azhar saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL(Grup Pojoksatu), Sabtu siang (27/11).

Ia mengaku siap bertarung data dan argumen di persidangan nanti.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini