Amien Rais Minta Maaf ke Jokowi, Ada Apa?

Amien Rais Minta Maaf ke Jokowi, Ada Apa? Kredit Foto: GenPI

Pendiri Partai Ummat Amien Rais secara mengejutkan menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Menurut Amien Rais, rezim Jokowi makin memperparah kolonialisme baru dari kekuatan asing untuk menjajah dan menghisap ekonomi Indonesia.

"Ini saya meminjam istilah yang digunakan Profesor Edi Swasono dari Universitas Indonesia," kata Amien Rais melalui kanal YouTube-nya, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Gak Nyangka Tiba-tiba Ngomongin Habib Rizieq, Amien Rais Berani Telanjangi Rezim Jokowi

Selain itu, Amien Rais juga mengatakan bahwa Badan Intelijen Negara (BIN), mensinyalir ada 72 Undang-Undang yang disusupi kepentingan asing.

"Di antaranya UU Pendidikan Nasional, Kesehatan, Kelistrikan, Sumber Daya Air, Penanaman Modal Asing, Undang-Undang Migas, Undang-Undang Pemilu, Undang-Undang Perbankan," kata mantan Ketua MPR ini.

Politikus senior itu mengatakan, hal ini juga terjadi pada rezim presiden-presiden sebelum Jokowi. Namun, dia menilai, keadaan pada rezim Jokowi saat ini jauh lebih parah dibandingkan sebelumnya.

"Mohon maaf, ya, Pak Jokowi, Anda memang lebih parah dari presiden sebelumnya," kata Amien Rais.

Tak berhenti sampai di situ, menurut mantan Ketua MPR tersebut, Indonesia telah terbelah dengan politik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Fadli Zon Gabung ke Partai Ummat, Amien Rais Pasti Bakal Bahagia

"Kekuatan-kekuatan Islamophobia dalam rezim Jokowi meletakkan umat Islam sebagai musuh politik," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini