Amien Rais Tiba-Tiba Bicara Soal Habib Rizieq: Bawa-Bawa Nama Rezim Jokowi

Amien Rais Tiba-Tiba Bicara Soal Habib Rizieq: Bawa-Bawa Nama Rezim Jokowi Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Pendiri Partai Ummat Amien Rais mendadak bicara soal mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Menurut mantan Ketua MPR tersebut, Indonesia telah terbelah dengan politik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kekuatan-kekuatan Islamophobia dalam rezim Jokowi meletakkan umat Islam sebagai musuh politik," kata Amien Rais di kanal YouTube-nya, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Fadli Zon Gabung ke Partai Ummat, Amien Rais Pasti Bakal Bahagia

Politikus senior itu menyatakan pemerintahan Jokowi, ulama yang kritis mendapat diskriminasi dengan segala macam dalih. Amien mencontohkan FPI yang sempat melakukan demonstrasi besar beberapa waktu lalu tapi kini dibubarkan lewat keputusan politik.

"Padahal ketika FPI yang dikomando HRS (Habib Rizieq Shihab) melancarkan aksi damainya, seluruh etika politik dan tata tertib hukum dipatuhi secara maksimal," kata Amien Rais.

Dia juga mengklaim demonstrasi yang dilakukan FPI tidak ada perlawanan seperti bakar ban di tengah jalan.

"Tidak ada bakar-bakar ban di tengah jalan. Tidak ada gedung pemerintah dilempari batu. Tidak ada perlawanan sedikit pun terhadap aparat keamanan," ujarnya.

Menurut Amien Rais, Habib Rizieq bersikap vokal dan kritis, maka framing politik dengan segala fabrikasi, distorsi, dan disinformasi sebagai musuh NKRI.

Baca Juga: Dosen UI Ogah Jalankan Syariat, Eh Disamber Cs Amien Rais: Orang Tersesat di Usia Tua Emang Susah

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini