Kisah Muhammad Ongki, Gamers yang Sukses Berbisnis Digital

Kisah Muhammad Ongki, Gamers yang Sukses Berbisnis Digital Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Nama Muhammad Ongki mungkin jarang terekspose namun bila mendengar nama Sheongki mungkin tak asing lagi di dunia gaming.

Lahir di Jakarta, 2 Oktober 1997 Ongki merupakan enterpreneur, public figure, dan juga seorang Gamers bergelar S1 Computer Science.

Ia memulai bisnis yang berfokus membantu pengusaha UMKM kecil dan menengah untuk digitalisasi dengan membuat toko online dan web perusahaan dengan harga yang terjangkau melalui bisnisnya di Buatinwebsite.com pada tahun 2016 hingga sampai saat ini.

"Memulai bisnis yang pada awalnya langsung mengalami penipuan dengan orang yang tak bertanggung jawab, namun saya dan rekan namanya Rizki Septiyanto W, tetap tidak menyerah," ujarnya Rabu (24/11)

Ia pun terus membangun bisnis digital agency sambil berjualan online di FB dengan akun Min Young Ki. Namun seiring berjalannya waktu karena penjualan di FB sedang tidak stabil, ia  pun beralih menggunakan Instagram yang bernama @Sheongki yang sampai saat ini sudah memiliki 320.000 followers.

Sebagai gamers dan entrepreuner, ia sangat sukses dan populer di kalangan anak milenial di indonesia. Bahkan di umurnya yang terbilang cukup muda yakni 24 tahun ia sudah mempunyai 300 lebih karyawan.

Selain membangun bisnis, Ia memiliki pengalaman di dunia Trading, dengan menjabat sebagai Branch Manager di PT. Bestprofit Futures. Ia bekerja hanya 1 tahun tapi sudah mendapatkan Karier yang luar biasa.

Namun seiring berjalannya waktu bisnis yang di jalaninya mulai mengalami peningkatan, perusahaan yang dikembangkannya bersama Rizki Septiyanto W sudah sangat terkenal di kalangan pengusaha UMKM di Indonesia karena dapat menghadirkan layanan digitalisasi untuk UMKM dengan harga terjangkau.

"Kami berkomitmen akan terus berinovasi dan memberikan pelayan dengan harga terjangkau demi membantu pergerakan ekonomi indonesia kearah yang lebih baik dengan membantu UMKM di indonesia di bidang digital," tutupnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini