Ijtimak Ulama dan Pemuda Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Ijtimak Ulama dan Pemuda Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024 Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Dukungan kepada Sandiaga Salahuddin Uno untuk kembali mencalonkan diri dalam pemilu Pemilihan Presiden tahun 2024 terus bermunculan.

Terbaru, Ijtimak Ulama dan Pemuda Indonesia resmi mendeklarasikan diri mendukung Sandiaga maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu. 

Para tokoh hingga ulama yang hadir dalam acara itu menilai Sandiaga layak menjadi pemimpin bangsa periode selanjutnya karena memiliki segudang kelebihan. Salah satu deklarator, Dede Ruba'i menilai Sandiaga punya program yang menyasar kaum milenial.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, Sandiaga Hadirkan Sentra Vaksinasi COVID-19 Bagi Pelaku Parekraf di Wakatobi

“Kami rasa Sandi calon pemimpin masa depan. Mudah-mudahan ini jadi awal menentukan masa depan bangsa Indonesia ke depan," tulis Dede Ruba'i dalam keterangannya.

Dukungan kepada Sandiaga yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga datang dari KH Arif Fahrudin, salah satu inisiator Ijtimak Ulama dan Pemuda Islam Indonesia.

Dia menyebutkan ada beberapa alasan memilih Sandiaga Uno sebagai calon presiden, salah satunya peduli dengan semua umat beragama.

"Dalam hal keagamaan Sandi dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli antar umat beragama. Sandi tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain," kata Arif.

Arif menambahkan Sandiaga menjadi sosok yang memiliki integritas dan tidak memiliki dosa politik. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga dianggap sebagai sosok yang amanah.

"Mampu menjaga kepercayaan terhadap publik. Hal itu terlihat saat menjadi wagub DKI dan saat ini dipercaya menjadi Menparekraf," ucapnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini