Viral Ceramah Habib Bahar Mau Habisi Ulama yang Khianati Habib Rizieq

Viral Ceramah Habib Bahar Mau Habisi Ulama yang Khianati Habib Rizieq Kredit Foto: Viva

Beredar video Habib Bahar bin Smith sedang berceramah saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW viral di media sosial usai bebas dari penjara. Isinya, Habib Bahar mengancam menghabisi ulama maupun kiai yang mengkhianati Habib Rizieq Shihab.

Dari video yang beredar di Twitter di unggah akun Korban Ceklist Satu @An_Klim, Habib Bahar terlihat memakai baju gamis putih dengan sorban di kepala. Sementara, sebelahnya ada mantan Ketua Umum Front Pembela Islam Sobri Lubis.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sentil Habib Bahar bin Smith, Isinya Menohok

Dalam ceramahnya, Habib Bahar mengeluarkan ancaman untuk para ulama, habaib maupun kiai yang telah mengkhianati mantan Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Ente orang, saya enggak bahas pemerintah. Ente orang, para habaib, para kiai, para ulama, siapa pun ente. Mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente pengkhianat Habib Rizieq, bakal ane habisi satu-satu,” kata Habib Bahar dikutip dari cuplikan video pada Jumat, 26 November 2021.

Padahal, kata dia, Habib Rizieq sudah tenang hidupnya ketika berada di Kota Suci Makkah. Namun, ada sejumlah ulama maupun habaib yang merongrong Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Begitu di Indonesia, para ulama pada bungkam ketika Habib Rizieq dipenjara.

Habib Riziq pulang dari Arab Saudi ke Indonesia pada November 2020. Saat ini, Habib Rizieq sedang menjalani masa hukuman penjara atas kasus menyebarkan kabar bohong tes swab virus COVID-19 di Rumah Sakit Ummi, Bogor. Ia dipenjara di Rutan Bareskrim Polri.

“Kalau yang wali-walian jangan sama ana, kalau yang ulama-ulamaan jangan sama ana. Ke mana ente orang? Ente kalian semua yang undang beliau Habib Rizieq, beliau di Mekkah lagi enak, tenang hidupnya. Kalian yang undang beliau datang Tanah Air. Kalian, ketika beliau dipenjara, ke mana kalian? Kalian diam,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini