Tak Jadi Mediasi dengan Luhut Panjaitan, Fatia Maulidiyanto Siap Lanjutkan ke Pengadilan

Tak Jadi Mediasi dengan Luhut Panjaitan, Fatia Maulidiyanto Siap Lanjutkan ke Pengadilan Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti buka suara ihwal batalnya mediasi kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Fatia mengaku sejatinya ingin hadir pada agenda mediasi dengan Luhut Binsar pada Senin (15/11) lalu. Namun, Fatia mengaku ada kegiatan mendesak sehingga mengirimkan surat permohonan kepada polisi, meminta penundaan jadwal mediasi dengan Luhut Binsar.

Baca Juga: Polisikan Haris Azhar, Natalius Pigai Sebut Luhut Itu...

Fatia tidak tahu mengapa pihak kepolisian menyebut dirinya belum menyampaikan konfirmasi soal ketidakhadirannya pada agenda mediasi 15 November.

“Surat permohonan sudah disampaikan ke pihak polisi, tetapi entah kenapa pihak kepolisian pada saat itu bilang saya tidak memberikan konfirmasi apa pun,” kata Fatia di Polda Metro Jaya, Selasa kemarin.

Fatia mengaku memiliki bukti komunikasi dengan penyidik Polda Metro Jaya ihwal permintaannya menunda jadwal mediasi.

“Saya punya bukti-buktinya ada chat (pesan, red) yang memang saya sudah memberikan permohonan penundaan,” kata Fatia Maulidiyanti.

Fatia KontraS mengatakan dalam penyelesaian kasus tersebut sudah tidak ada lagi proses mediasi.

Satu-satunya jalur yang bisa ditempuh dalam kasus itu ialah proses hukum tetap berlanjut.

Baca Juga: Banyak Permintaan MUI Bubar, Wapres Langsung Pasang Badan dan Bilang...

Fatia menegaskan tidak keberatan bila kasus itu dilanjutkan di pengadilan sebagaimana disampaikan Luhut Binsar sebelumnya. “Bila ingin dibuka di pengadilan, kami siap. Kami sudah siapkan data yang memang dipersiapkan untuk proses tersebut,” kata Fatia KontraS.

Luhut Binsar melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya pada 22 September 2021 lalu.

Laporan itu atas dasar video berjudul ‘Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya’ yang diunggah akun Haris Azhar di YouTube.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini