Ingin Lolos Fase Grup, Xavi Bidik Kemenangan atas Benfica

Ingin Lolos Fase Grup, Xavi Bidik Kemenangan atas Benfica Kredit Foto: AS English

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez percaya diri timnya bisa mengalahkan Benfica pada laga pekan kelima Grup E Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB.  Barcelona bertindak sebagai tuan rumah pada laga di Camp Nou.

Ini merupakan debut Xavi di Liga Champions sebagai pelatih usai yang bersangkutan resmi menjadi juru taktik anyar Blaugrana. Jika ingin lolos ke fase berikutnya, Barcelona wajib mengalahkan Benfica karena kedua klub memiliki jarak poin yang tipis. 

Barcelona masih berada di peringkat kedua dengan enam poin dari empat pertandingan. Sementara Benfica, sedang berusaha menyalip dari urutan ketiga dengan empat angka. 

"Kami harus buktikan tim ini lebih baik. Jika menang, kami akan lolos ke babak kedua. Kami harus berpikir positif dan terus menyerang demi tiga poin," kta Xavi seperti dilansir Marca, Selasa (23/11). 

Xavi tak khawatir dengan pertemuan terakhir kontra Benfica yang berakhir kekalahan memalukan karena kebobolan tiga gol tanpa balas. Ia berjanji akan mengevaluasi setiap kekurangan dan mengubahnya menjadi kekuatan tim. 

Pelatih yang juga jebolan akademi La Masia itu berharap dukungan suporter tetap mengalir deras di Camp Nou. Ia merasa mendapat suntikan energi dari penonton ketika memulai debut sebagai juru taktik Barcelona dalam pertandingan melawan Espanyol, akhir pekan lalu. 

"Pertama, saya ingin berterima kasih untuk atmosfer pekan lalu. Para suporter sangat menakjubkan," kata dia.

"Itu dalah atmosfer terbaik di Camp Nou yang pernah saya rasakan dalam hidup. Saya berharap kalian datang ke stadion dan membantu kami dengan memberi semangat," ujarnya. 

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini