Pamor WSBK Mandalika Naik, Orang PKS Titip Pesan ke Gubernur NTB: Salah Satu Kader Terbaik

Pamor WSBK Mandalika Naik, Orang PKS Titip Pesan ke Gubernur NTB: Salah Satu Kader Terbaik Kredit Foto:

Perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyedot perhatian dunia internasional termasuk publik di Tanah Air.

Pelaksanaan WBSK di tengah pandemi menuai apresiasi. Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboebakar Alhabsyi menyampaikan turut berbangga atas penyelenggaraan WSBK di Mandalika. Ia bilang PKS turut andil karena perheralan itu terealisasi di NTB era Gubernur Zulkifliemansyah.

Baca Juga: Sekjen PKS Habib Aboebakar Apresiasi Penyelengaraan WSBK di Mandalika

"Karena perhelatan internasional itu berhasil terlaksana dibawah kepemimpinan Gubernur Zulkifliemansyah, salah satu kader terbaik PKS," kata Aboebakar, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu (21/11/2021).

Aboe mengingatkan agar Zulkifliemansyah total mengikhtiarkan kesuksesan WSBK di Mandalika. Sebab, citra RI sebagai tuan rumah di mata dunia internasional jadi perhatian.

"Karena hal ini terkait dengan nama baik bangsa di dunia internasional. Secara moral kami memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan acara tersebut," lanjut Anggota DPR tersebut.

Menurutnya, bukan hanya sukses penyelenggaraan tapi ia berharap selama WSBK ini bisa membawa dampak positif untuk masyarakat Lombok. Apalagi, saat ini masih pandemi COVID-19.

"Berbagai usaha masyarakat Lombok menjadi hidup kembali, perputaran ekonomi kembali berasa setelah terdampak pandemi sekian lama," jelas Aboe.

Dia optimis Lombok yang juga sudah dikenal sebagai destinasi wisata bisa makin di dunia internasional. Ia berharap Sirkuit Mandalika bisa menjadi harapan positif jangka panjang untuk masyarakat NTB.

"Tentunya ini menjadi investasi jangka panjang untuk pembangunan Lombok ke depan," kata Aboe.

Untuk diketahui, gelaran race pertama WSBK di Sirkuit Mandalika, NTB dimulai pada Sabtu, 20 November 2021. Namun, race pertama ditunda karena hujan lebat. Rencananya, race pertama lanjut digelar pada hari ini Minggu (21/11/2021).

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini