Tegas Pemuda Papua: Moeldoko Sosok Teladan untuk Bangsa Indonesia

Tegas Pemuda Papua: Moeldoko Sosok Teladan untuk Bangsa Indonesia Kredit Foto: Instagram/Moeldoko

Gerakan Pemuda Papua untuk NKRI, Andy S. komber, merasa bangga terhadap Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang berjiwa besar dan tetap rendah hati saat mendapat penolakan dari peserta Aksi Kamisan di Semarang, Kamis (18/11) kemarin.

Ia justru kecewa terhadap pihak yang memanfaatkan dan mengarahkan pemberitaan peristiwa tersebut pada sisi negatif. Bahkan, lanjutnya, tak ketinggalan ada pakar dan aktivis tak segan-segan meminta Moeldoko untuk mengundurkan diri dengan berbagai persepsi yang menyudutkan.

Baca Juga: Setelah Diusir Massa, Moeldoko Blak-blakan: Saya Mencoba...

"Namun dibalik fitnah dan ujaran negatif atas peristiwa tersebut, dari Tanah Papua, kami justru sebaliknya merasa bangga. Sebab saat ditolak untuk menyampaikan sambutan, sosok kepala KSP yang adalah seorang mantan Jenderal Panglima TNI tetap tenang dan tegar dan bahkan mengalah untuk meninggalkan masa," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Moeldoko Jembatani Asosiasi Petani Kelapa Sawit dengan Dubes Uni Eropa

Karena, lanjut Andy, sejatinya seorang pemimpin itu bukan hanya bangga menerima pujian dari rakyat, namun fitnah dan hinaan bahkan penolakan sekalipun adalah bagian yang tak terpisahkan dari liku hidup seorang pemimpin.

"Dari Tanah Papua, kami tetap bangga dan hormat. Jenderal Moeldoko telah menunjukan sikap keteladanan yang rendah hati, sabar dan tenang dalam menghadapi persoalan, sebab pemimpin adalah pelayan dan siap dalam segala medan," tegasnya.

"Peristiwa penolakan itu praduga kami adalah setingan mereka yang selalu mencari cela untuk menggunting dalam lipatan politik kekuasaan," jelas Andy.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini