Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

70% Penduduk Divaksin Covid-19 Sampai Akhir Tahun 2021, Yuk Bisa Yuk!

70% Penduduk Divaksin Covid-19 Sampai Akhir Tahun 2021, Yuk Bisa Yuk! Kredit Foto: Antara/Umarul Faruq
Warta Ekonomi, Jakarta -

Target vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity terus diupayakan oleh pemerintah Indonesia. Saat ini, pemerintah tengah fokus mencapai target 70% populasi di Indonesia mendapatkan vaksin Covid-19, setidaknya untuk dosis pertama. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengungkapkan bahwa target tersebut diusakahan tercapai sampai akhir Desember 2021 mendatang. Selain itu, dalam program vaksinasi juga terdapat opsi untuk memperluas cakupan vaksinasi, terutama untuk dosis ketiga atau booster di luar tenaga kesehatan. Baca Juga: 4 Langkah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru

"Sekali lagi pemerintah menegaskan bahwa vaksin adalah hak setiap warga negara dan tidak akan dipungut biaya bagi target penerimanya," tegas Wiku dilansir pada Jumat, 19 November 2021.  Baca Juga: Kominfo Putus Akses Ribuan Hoaks terkait COVID-19 dan Vaksinasi

Sebagai informasi, saat ini program vaksinasi nasional telah mencapai 40% populasi yang menerima dosis kedua. Capaian tersebut melampaui target yang ditentukan oleh World Health Organization (WHO). Meski begitu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk terus aktif berperan dengan cara segera mengakses vaksin Covid-19 dan juga mematuhi protokol kesehatan.

"Pemerintah mengapresiasi peran serta masyarakat dalam program vaksinasi dan berkomitmen untuk terus memperluas cakupan vaksinasi dosis kedua sehingga semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari penularan Covid-19," beberapa waktu lalu.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan