Mardani Ali Sera Beri Tanggapan Terkait Teguran ke Fadli Zon: Semoga Urusan Pak Fadli Zon dengan...

Mardani Ali Sera Beri Tanggapan Terkait Teguran ke Fadli Zon: Semoga Urusan Pak Fadli Zon dengan... Kredit Foto: Screenshot video di akun Twitter Fadli Zon

Politikus PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Mardani Ali Sera memberi tanggapan terkait teguran yang diterima oleh Anggota DPR RI Fadli Zon.

Hal tersebut terjadi setelah Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sibuk di Mandalika saat Sintang, Kalimantan Barat sedang kebanjiran.

Baca Juga: Mulai Goda Ganjar Pranowo untuk 2024, Golkar Realistis dengan Keadaan?

"Semoga urusan Pak Fadli Zon dengan Partai Gerindra selesai dengan baik. Karena, dia merupakan pribadi cerdas dan berani," ujarnya kepada GenPI.co, Kamis (18/11).

Menurutnya, sosok Fadli Zon sangat ideal sebagai anggota DPR. Pasalnya, kader partai Gerindra tersebut tetap kritis walaupun menjadi bagian dari kekuasaan.

"DPR memang perlu anggota yang vokal. PKS juga akan terus istiqomah menjadi oposisi yang kritis dan konstruktif," ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi sosok-sosok yang tetap kritis walaupun menjadi bagian dari kekuasaan.

Sebab, menurutnya, hal tersebut akan mempermudah dalam menjaga kebijakan pemerintah agar masyarakat lebih diuntungkan apabila banyak anggota DPR yang vokal dan kritis.

"PKS sebagai oposisi tentu berharap kian banyak sikap kritis dan konstruktif agar pemerintah bisa tetap terjaga selalu melayani rakyat," katanya.

Di sisi lain, Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga angkat suara.

Menurutnya, Fadli Zon merupakan sosok yang dipilih menjadi pejabat untuk menjadi perpanjangan tangan dan menyuarakan kesah rakyat.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Turun Ada Hubungannya dengan Airlangga Hartarto? Ternyata Oh Ternyata...

"Dia (Fadli Zon) orang yang digaji oleh rakyat dan negara untuk menjalankan tugas tertentu sebagai bagian dari legislatif. Jadi, bukan soal partai politik tapi soal hak-hak rakyat pada jabatan publik," katanya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini